Irwan Febri Rialdi
Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Persib Bandung berpeluang besar untuk kembali bersinar setelah Bojan Hodak mengambil alih kemudi tim pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Peresmian Bojan Hodak sebagai nakhoda terbaru Persib Bandung ini diumumkan secara resmi oleh manajemen tim Pangeran Biru pada Rabu (26/7/2023) pagi hari WIB.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Baca Juga:
Japan Open 2023: Jonatan Christie Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil Malaysia

Kehadiran Bojak Hodak diharapkan membawa angin segar bagi Persib Bandung yang belum pernah meraih kemenangan hingga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, PERSIB bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," sambung Teddy.

Setidaknya, ada beberapa pemain yang berpeluang besar menemukan performa terbaiknya saat tim Pangeran Biru ditangani oleh pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga:
Masih Muda, Kapten Timnas Voli Thailand Heran Bukan Kepalang Umurnya Ditulis Nyaris 6 Abad

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain Persib Bandung yang siap bersinar di bawah asuhan Bojan Hodak.

1. Alberto Rodriguez

Salah satu pemain terbaru Persib Bandung pada musim ini, Alberto Rodriguez, memang belum bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga:
Viral Video Lama Bojan Hodak Marah-marah di Ruang Ganti, Pemain Baperan Auto Ganti Klub

Pasalnya, pemain asal Spanyol itu belum bisa memberikan perubahan berarti bagi barisan pertahanan tim Pangeran Biru. Dari empat laga, Persib sudah kebobolan 10 gol. Ini adalah jumlah terbanyak ketiga sejauh ini.

Bukan tidak mungkin pemain bertahan berusia 30 tahun itu bakal meledak saat Bojan Hodak sudah menangani Persib Bandung. Sebab, pelatih asal Kroasia ini punya pendekatan yang berbeda.

2. Levy Madinda

Baca Juga:
Tak Hanya Anurak, Pemain 202 Cm Absen Bela Timnas Voli Putra Thailand di SEA V League 2023 Seri 2

Performa pemain asing terbaru Persib Bandung, Levy Madinda, sebetulnya tak begitu impresif saat terakhir kali memperkuat Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia.

Dari total 15 pertandingan, Levy Madinda baru menyumbang satu gol dan lima assist. Jumlah assistnya memang cukup apik. Gelandang asal Gabon itu sebetulnya punya catatan gol lebih baik pada musim-musim sebelumnya.

Pemain Timnas Gabon ini tampaknya bakal menjadi andalan baru Bojan Hodak untuk mengisi lini tengah tim Pangeran Biru.

3. Ezra Walian

Dari seluruh nama pemain Persib Bandung saat ini, satu-satunya yang pernah bekerja sama bersama Bojan Hodak ialah Ezra Walian. Striker naturalisasi asal Belanda ini merupakan mantan anak asuh Bojan ketika bermain bersama PSM Makassar.

Oleh karena itu, pemain berusia 25 tahun itu bakal menjadi pemain yang paling cepat beradaptasi dengan keinginan juru taktik asal Kroasia itu saat nantinya mulai menukangi klub asal Kota Kembang ini.

Selama berada di bawah asuhan Bojan Hodak, Ezra memang terhitung mendapatkan banyak menit bermain ketimbang beberapa musim terakhirnya bersama Persib Bandung.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More