Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Frank Wormuth. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Pelatih asal Jerman Frank Wormuth belum resmi menjadi Direktur Teknik PSSI. Sebab, dirinya masih menjalani masa percobaan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir ketika membahas mengenai penunjukkan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Nah, diharapkan kehadiran Frank Wormuth yang menjadi pendamping Bima Sakti dapat mengangkat prestasi tim Garuda Asia.

Baca Juga:
Jack Brown Terciduk Latihan Bareng Persita Tangerang, Siap Comeback Bela Timnas Indonesia?

Erick Thohir mengatakan Frank Wormuth akan menjalani masa percobaan selama empat bulan. Barulah nanti akan dievaluasi kinerjanya, apakah layak lanjut menjadi Dirtek PSSI atau tidak.

"Frank empat bulan ini fokus ke (Timnas Indonesia) U-17. Kalau sudah cocok baru akan jadi Dirtek PSSI," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Frank Wormuth rencananya akan ke Tanah Air pada Agustus mendatang. Selama berada di Indonesia, Wormuth akan mempelajari gaya bermain skuad Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Ramai Pemain Timnas Indonesia Ikut Pendidikan Polisi, Begini Penjelasn Erick Thohir

Ini supaya ketika Timnas Indonesia U-17 menjalani Training Camp (TC) di Jerman tak ada lagi proses adaptasi dilakukan. Rencananya, pemusatan latihan tim Merah Putih di Jerman berlangsung pada September-Oktober mendatang.

"Jadi Coach Frank akan datang Agustus. Lalu ada pendampingan (Timnas Indonesia U-17) seminggu sampai dua minggu di sini sampai dia mengerti karakter dan kondisi pemain," jelas Erick Thohir.

"Nanti supaya waktu di Jerman kita tidak perlu ada adaptasi panjang lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Pahlawan Kemenangan Persita atas Persija Berharap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Load More