Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Jack Brown saat mengikuti sesi latihan Persita Tangerang. (Dok. Persita Tangerang)

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris itu disebut-sebut siap comeback setelah terciduk ikut latihan bersama Persita Tangerang.

Jack Brown terlihat tengah berlatih bersama Persita Tangerang. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instagram @persita.official di interval empat hari terakhir.

Kabar ini kemudian di-repost oleh akun Instagram @timnasbolaa. Menurut keterangan dari unggahan tersebut, pemain berusia 21 tahun itu tampak hadir dalam sesi latihan di lapangan terbuka.

Baca Juga:
Profil Daniel Caesar, Penyanyi Kanada yang Kaget dengan 'Power' Erick Thohir

Pilar Timnas Indonesia tersebut berlari mengejar bola kapten Persita, Muhammad Toha. Jack Brown juga berlatih di bawah pengawasan langsung pelatih Persita, Luis Edmundo Duran. Bergabungnya Jack Brown dalam sesi latihan, menandakan kondisinya telah membaik.

Tentunya hal ini menjadi keuntungan Timnas Indonesia. Terlebih kategori usia Jack Brown masih cocok berseragam level Timnas Indonesia U-23.

Bertepatan dengan itu, memang Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani jadwal padat. PSSI bakal mengirim Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF U23 di Thailand dan Kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Solo.

Baca Juga:
Profil Alia Thohir, Putri Erick Thohir yang Cantiknya Bikin Netizen Salfok

Sekadar informasi, Jack Brown menepi dari dunia sepak bola karena kondisi cedera lutut. Ia dirumorkan pensiun dini karena cedera yang dideritanya.

Jack Brown yang sudah menjalani tes magnetic imaging resonance alias MRI untuk mengetahui kondisi cedera lututnya. Awalnya, dia mendapatkan penjelasan dari dokter bahwa ACL-nya aman.

“Saya membaca hasil MRI, hasilnya ACL putus. Terus saya saat membaca itu sempat bingung. Ini beneran putus atau tidak ya,” kata Jack Brown.

Baca Juga:
Absen Bela Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki Terciduk Main Tarkam di Wonogiri

“Setelah itu saya memberikan ke dokter yang di rumah sakit itu, dia bilang “Tidak Jack, ini aman. Kamu jangan terlalu percaya MRI”. Jadi, saya juga bingung dan pergi ke dokter lain bilang ini putus,” lanjutnya.

Jack Brown pun tak lantas percaya dengan hasil diagnosis itu. Dia sempat memeriksa kondisi cederanya kepada seorang fisioterapis.

Hasilnya, fisio tersebut bilang kalau kondisi lutut pemain berusia 21 tahun ini bermasalah. Dia pun memilih periksa ke Singapura untuk mencari pendapat lain.

Baca Juga:
3 Fakta Mengenaskan Calon Lawan Timnas Indonesia Turkmenistan, Tak Pernah Menang di Tahun 2023

“Saya juga sempat pergi ke fisioterapis di Bekasi. Setelah mengecek, dia bilang, “Jack ini goyang ini”. Ada lima dokter yang bilang aman, dan ada satu fisioterapis yang bilang putus,” jelasnya.

“Saya bingung dan akhirnya berangkat ke Singapura. Saya tidak percaya (dengan dokter Indonesia). Saya memberikan hasil MRI pada bulan Januari sebelum putaran kedua dimulai dan hasil MRI terbaru.”

Setelah dokter di rumah sakit Singapura itu melihat dua hasil MRI dari lutut Jack Brown, yakni pada medio Januari dan yang terbaru, hasilnya memang sama saja, Jack Brown mengalami cedera ACL putus.

“Saat dia mengecek fotonya lalu mengecek lututnya, dia bilang kalau MRI hasil Januari dan yang sekarang sama saja, hasilnya dua-duanya putus,” katanya.

“Biasanya kan saya melihat tulisannya, bukan fotonya. Karena kalau saya melihat fotonya kan gak ngerti. Saya bukan dokter, tetapi dokter radiologi yang salah membaca dan salah mendiagnosis,” imbuhnya.

Saat memberikan penjelasannya, dokter tersebut bahkan sempat merasa kaget karena tak pernah melihat seorang pesepak bola bermain selama lima bulan dalam kondisi ACL putus.

Load More