Irwan Febri Rialdi
Bek asing Persib Bandung asal Spanyol, Alberto Rodriguez. (TikTok/@persibfanstv)

Bolatimes.com - Bek asing Persib Bandung asal Spanyol, Alberto Rodriguez, tampaknya menjadi pemain yang paling merana setelah ditinggal oleh Luis Milla, asisten pelatih, Serta penerjemah, Bayu Eka Sari.

Sebab, beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan pemain asing Persib Bandung ini terlihat kebingungan. Alberto Rodriguez memang tak punya penerjemah bahasa Spanyol setelah ditinggal kompatriotnya tersebut.

Dalam video unggahan akun TikTok @persibfanstv, pemain asal Spanyol ini terlihat kebingungan setelah tiba di Bandung seusai menjalani pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 melawan PSM Makassar.

Baca Juga:
Pahlawan Kemenangan Persita atas Persija Berharap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Bek tengah asal Spanyol itu seperti kesulitan untuk bertanya kepada orang di sekitarnya ketika mencari taksi online. Sebab, tidak terlihat sosok penerjemah bahasa Spanyol yang menemaninya.

"Alberto kebingungan pasca ditinggal penerjemah bang BES dan staf pelatih Spanyol. Video seusai pulang dari Makassar, usai dibantai PSM 4-2," tulis keterangan unggahan akun TikTok @persibfanstv, dikutip Selasa (25/7/2023).

 

Baca Juga:
Profil Perempuan Korea Cantik yang Ajak Asnawi Mangkualam Foto Bareng, Bukan Orang Sembarangan

Situasi ini jelas membuat para pendukung Persib Bandung merasa simpatik. Sebab, mereka merasa kasihan dengan nasib Alberto Rodriguez yang tak mendapatkan penerjemah bahasa Spanyol untuk menemaninya.

Sebagai informasi, Persib Bandung memang baru saja berpisah dengan Luis Milla. Juru taktik asal Negeri Matador ini memutuskan untuk angkat kaki dari Kota Kembang karena alasan keluarga.

Tak hanya Luis Milla, dua asistennya, yakni Carlos Grande Rodriguez dan Manuel Perez-Cascallana, juga memutuskan untuk mengambil langkah serupa. Keputusan ini turut diikuti Bayu Eka Sari alias Bang BES yang menjadi penerjemah.

Baca Juga:
PSSI Ajak Jerman Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Padahal, peran Bang BES cukup krusial. Dia bertugas untuk menerjemahkan bahasa Spanyol yang digunakan oleh Luis Milla bersama asistennya untuk berkomunikasi dengan seluruh awal Pangeran Biru, termasuk Alberto Rodriguez.

Selain Alberto Rodriguez, Maung Bandung saat ini juga memiliki satu gelandang serang asal Negeri Matador, yakni Tyronne del Pino. Pemain ini masih absen karena mengalami cedera.

Baca Juga:
Rekap Transfer Liga Arab Saudi: Eksodus Besar-besaran Pemain Eropa, Kylian Mbappe Paling Panas

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More