Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Bolatimes.com - Duel sengit antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 dipasitkan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (30/7) mendatang.

Sebelumnya, Persija Jakarta harus musafir dengan bertandang di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi saat menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga.

Namun, kali ini Rizki Ridho dan kawan-kawan beruntung karena dapat memanfaatkan SUGBK sebagai kandangnya untuk menghadapi Persebaya.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Voli Putra Indonesia, Thailand Rombak Skuad di SEA V League 2023 Seri 2

Kepastian ini diumumkan secara resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang menegaskan bahwa laga tersebut akan dimainkan di SUGBK.

Kabar baik ini tentunya mendapat sambutan hangat, terutama dari kelompok suporter setia Persija, The Jakmania.

Pertandingan melawan Persebaya adalah duel klasik yang selalu dinantikan dan diharapkan dapat menambah atmosfer menyala di SUGBK.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Tak Bermain Penuh karena Cedera, Begini Kata Pelatih Sabah FC

Setelah sebelumnya terpaksa harus bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, The Jakmania kini bisa kembali memberikan dukungan penuh untuk tim kebanggaannya di stadion megah pusat Jakarta.

Bagi Persija, laga melawan Persebaya menjadi sangat penting setelah menderita kekalahan dari Persita Tangerang dalam laga terakhirnya.

Thomas Doll, sang pelatih, dan para pemainnya tentu berambisi untuk mengamankan tiga poin demi mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara. Saat ini, Persija berada di peringkat ke-10 dengan koleksi lima poin.

Baca Juga:
Profil Greuther Furth, Klub Divisi 2 Liga Jerman yang Nyaris Kalahkan Liverpool

Namun, tidak kalah penting bagi Persebaya, atau yang dikenal dengan julukan Bajul Ijo, untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Pada laga terakhirnya, Persebaya hanya berhasil bermain imbang saat menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kini, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-12 dengan lima poin, dan mereka juga berambisi untuk merangkak naik dalam klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga:
Juara SEA V League 2023, PBVSI-nya Thailand Puji Selangit Timnas Voli Putra Indonesia

Load More