Husna Rahmayunita
Timnas Voli Putra Thailand. (dok.asianvolleyball.net)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Thailand dipastikan merombak komposisi pemain yang akan tampil di SEA V League 2023 seri 2.

Thailand tak melibatkan sejumlah pemain yang tampil di SEA V League 2023 seri 1, dan menggantikannya dengan penggawa lain.

Nama-nama familiar seperti Anut Promchan, Anurak Phanram, atau Kissada Nilsawai tak masuk dalam skuad Thailand di SEA V League 2023 seri 2 yang akan digelar di Filipina pada 28-30 Juli mendatang.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Tak Bermain Penuh karena Cedera, Begini Kata Pelatih Sabah FC

Asosiasi Voli Thailand (TVA) menerangkan mereka memiliki waktu terbatas untuk mempersiapkan diri lantaran jadwal yang mepet dengan SEA V League seri 1.

Kurang lebih mereka hanya memiliki waktu lima hari untuk berlatih sebelum unjuk gigi di Filipina.

Staf pelatih pun telah memanggil sejumlah atlet berpengalaman untuk bergabung ke timnas. Mereka akan menggantikan posisi pemain lainnya yang tak ikut serta karena diterjunkan ke FIVB Challenger Cup 2023.

Baca Juga:
Profil Ellie Carpenter, Pesepak Bola Putri yang Sanggup Saingi Lemparan Jauh Pratama Arhan

"Atlet-atlet berpengalaman telah dipanggil untuk berlatih, seperti Wanchai Thap Wiset, Anuchit Phakdi Kaew, yang sudah berpengalaman dengan timnas untuk ikut di kejuaraan ini," tulis TVA.

"Dengan pelatihan terbatas dalam pengkondisian fisik oleh karena itu mengandalkan atlet berpengalaman untuk bermain Ini cukup sempurna sekarang. Meski fisiknya masih belum 100 persen, tapi mereka bisa pergi untuk bersaing di turnamen," sambungnya.

Di sisi lain, taktik Thailand ini berbanding terbalik dengan Timnas Voli Putra Indonesia yang memilih untuk mempertahankan skuad.

Baca Juga:
9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen di Piala AFF U-23 2023, Mimpi Buruk STY?

Indonesia akan membawa komposisi skuad yang sama ketika menjuarai SEA V League 2023 seri 1 usai mengalahkan Thailand pekan lalu.

"Saya membawa tim yang sama. Kami akan berusaha sebaik mungkin di tiga pertandingan yang tersisa untuk menjadi juara," kata pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Jiang Jie.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang Raih Penghargaan di SEA V League 2023, Fahri Septian MVP

Load More