Husna Rahmayunita
Frank Wormuth. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Keputusan PSSI mengangkat Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 mendapat sorotan dari media Belanda.

Pada Minggu (23/7/2023), Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi mengumumkan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas U-17 yang akan mendampingi Bima Sakti jelang Piala Dunia U-17 2023.

Frank Wormuth dikontrak empat bulan dan mengemban sejumlah tugas penting untuk menyiapkan Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Voli Putra Indonesia, Thailand Rombak Skuad di SEA V League 2023 Seri 2

Salah satu media Belanda, nu.nl menyoroti soal penunjukan eks pelatih FC Groningen yang kini bekerja dengan PSSI tersebut.

"Frank Wormuth memiliki pekerjaan baru setelah 8 bulan pengunduran dirinya sebagai pelatih FC Groningen. Pria Jerman berusia 62 tahun itu akan memulai pekerjaan baru untuk PSSI," tulis nu.nl dikutip via Moots.suara.com.

Sumber yang sama juga mengungkap sepak terjang Franj Wormuth. Mulai dari kariernya sebagai pemain, hingga menjadi pelatih Heracles Almelo.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Tak Bermain Penuh karena Cedera, Begini Kata Pelatih Sabah FC

"Sesaat sebelum akhir musim 2021/2022, Wormuth dipecat, tepat setelah tim dari Overijssel itu dihukum untuk mengikuti babak play off demi bertahan atau terdegradasi," sambungnya.

Setelah itu, juru taktik asal Jerman itu menjabat sebagai juru taktik FC Groningen. Disebutkan, dia mendapat pembayaran pesangon lebih dari 400ribu euro atau setara Rp6 miliar dari klub yang dikenal sebagai pabrikanya pemain berbakat Belanda tersebut.

Menarik untuk dinantikan kontribusi Frank Wormuth yang kini akan terjun langsung menangani Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Profil Greuther Furth, Klub Divisi 2 Liga Jerman yang Nyaris Kalahkan Liverpool

(Danendra)

Load More