Husna Rahmayunita
Pemain FC Bekasi City Ezechiel Ndouassel. (Instagram/@fcbekasicity)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 dipastikan bakal menggunakan 2 pemain asing. Aturan baru ini disahkan oleh PT LIB usai bertemu dengan seluruh perwakilan klub Liga 2

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Sultan, Kamis (20/7/2023) tersebut menghasilkan keputusan untuk penggunaan dua pemain asing di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Dua pemain asing di Liga 2 itu terbagi ke satu pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Strata pemain asing pun turun satu tingkat dari Liga 1 2023-2024.

Baca Juga:
9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen di Piala AFF U-23 2023, Mimpi Buruk STY?

Meski sempat mendapat protes soal penggunaan pemain asing di Liga 2 karena kekhawatiran akan nasib pemain lokal, PT LIB tetap kukuh dengan keputusan ini.

Lantas, siapa saja pemain asing yang sudah pasti bermain di Liga 2 2023-2024?

1. Ezechiel Ndouassel (FC Bekasi City)

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang Raih Penghargaan di SEA V League 2023, Fahri Septian MVP

Mantan pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel yang bakal jadi striker andalan FC Bekasi City dalam mengarungi Liga 2 2023.

Pemain asal Chad ini sudah tidak asing buat pecinta sepak bola Nasional karena punya banyak pengalaman bermain di Liga Indonesia.

2. Takuto Miki (Persipa Pati)

Baca Juga:
Hati Netizen Ambyar Lihat Asnawi Mangkualam Pose Bareng Gadis Korea

Persipa Pati resmi mengumumkan kedatangan Takuto Miki sebagai pemain asing anyar sebelum mengurangi kompetisi Liga 2 2023.

Pemain asal Jepang yang usianya masih 20 tahun, didatangkan dari klub Mongolia, FC Ulaanbaatar berposisi sebagai winger atau juga bisa menjadi penyerang. 

3. Haru Nakagaki (Persijap Jepara) 

Baca Juga:
Dapat 'Hadiah' dari Pemain Indonesia, Pevoli Thailand Anurak Phanram Semringah

Pemain Jepang juga didatangkan klub Liga 2 asal Jawa Tengah lainnya, Persijap Jepara resmi memperkenalkan Haru Nakagaki. 

Haru Nakagaki didatangkan dari klub kasta kedua Liga Bosnia, Famos Vojkovici, kedatangannya diumumkan lewat unggahan akun Instagram resmi klub.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More