Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan saat hadapi Slovakia U-20. (dok. pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, tampaknya harus berpikir keras untuk mencari pemain-pemain alternatif. Sebab, ada total sembilan pemain yang diprediksi absen di Piala AFF U-23 2023.

Pasalnya, para pemain yang bisa menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 ini kemungkinan besar bakal absen ketika tampil di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand pada 17 hingga 26 Agustus 2023.

Untuk lima nama pemain yang pertama, mereka bakal absen karena berstatus sebagai pemain abroad alias berkarier di luar negeri. Sehingga, kelima pemain ini tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Profil Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Dunia usai Gagal Angkat Beban 210 Kg

Pasalnya, kejuaraan Piala AFF U-23 2023 bukan agenda yang masuk dalam kalender FIFA Matchday. Oleh karena itu, sangat kecil kemungkinan para pemain abroad ini dilepas klubnya masing-masing.

Kelima pemain yang dimaksud ialah Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struijk (ADO Den Haag), Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu, ada pula lima pemain lainnya yang terancam absen di Piala AFF U-23 2023. Pasalnya, keempat pemain muda jebolan Timnas Indonesia U-20 ini tengah mengikuti pendidikan kepolisian.

Baca Juga:
Viral Umpan Kalajengking Andritany Ardhiyasa Jadi Sorotan Dunia, Netizen Colek Andre Onana

Keempat ersebut yakni Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Ginanjar Wahyu (Arema FC), Frengky Missa (Persikabo 1973), dan Kakang Rudianto (Persib Bandung).

Dari kabar yang beredar, keemparpemain jebolan Timnas Indonesia U-20 yang akan mengikuti pendidikan kepolisian ini harus absen bersama klubnya masing-masing selama kurang lebih lima bulan.

Karena itu, Shin Tae-yong sepertinya tak bisa ‘mengganggu’ keempat anak asuhnya ini untuk membela Timnas Indonesia U-23. Sebab, mereka tak bisa meninggalkan pendidikan kepolisian tersebut.

Baca Juga:
Daftar Peraih Penghargaan SEA V League 2023 Putaran I, Pevoli Indonesia Borong Gelar

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar sembilan pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpeluang absen di Piala AFF U-23 2023.

1. Ivar Jenner (FC Utrecht)

2. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Baca Juga:
3 Tim yang Belum Petik Kemenangan hingga Pekan Keempat BRI Liga 1 2023/2024, Ada Persib Bandung

3. Elkan Baggott (Ipswich Town)

4. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

5. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

6. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

7. Ginanjar Wahyu (Arema FC)

8. Frengky Missa (Persikabo 1973)

9. Kakang Rudianto (Persib Bandung)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More