Husna Rahmayunita
Binaragawan Justyn Vicky. (Instagram)

Bolatimes.com - Binaragawan sekaligus influencer Justyn Vicky meninggal dunia setelah gagal mengangkat beban seberat 210 kg.

Kabar meninggalnya Justyn Vicky ramai diberitakan hingga media luar negeri. Publik berduka dengan kepergian sang binaragawan.

Justyn Vicky meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan karena tak berhasil mengangkat barbel di gym.

Baca Juga:
Viral Umpan Kalajengking Andritany Ardhiyasa Jadi Sorotan Dunia, Netizen Colek Andre Onana

Dia meninggal di usia 33 tahun saat olahraga di The Paradise Gym Bali pada Sabtu, 15 Juli 2023 lalu.

Kejadian itu bermula saat dia tengah berolahraga. Awalnya Justyn mencoba melakukan squat-press dengan barbel di pundaknya. Barbel yang diangkat Justyn itu memiliki berat 210 kilo.

Dalam video viral, Justyn menempatkan besi barbel di bagian punggung atau bawah leher. Dia tampak didampingi pengawas yang berdiri di belakangnya. Justyn pun dalam posisi duduk dan mencoba berdiri.

Baca Juga:
Daftar Peraih Penghargaan SEA V League 2023 Putaran I, Pevoli Indonesia Borong Gelar

Sayangnya Justyn tidak kuat untuk berdiri karena beratnya beban barbel. Dia terduduk, sebelum akhirnya terjatuh ke belakang dengan posisi besi barbel menekuk bagian leher belakangnya.

Pengawas yang membantu Justyn juga kehilangan keseimbangan sehingga jatuh ke belakang bersama. Insiden itu membuat Justyn mengalami patah leher.

Dia juga mengalami kerusakan saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru. Justyn sempat dilarikan ke rumah sakit tapi menghembuskan napas terakhir tak lama usai menjalani operasi darurat.

Baca Juga:
3 Tim yang Belum Petik Kemenangan hingga Pekan Keempat BRI Liga 1 2023/2024, Ada Persib Bandung

Profil Justyn Vicky

Justyn Vicky merupakan binaragawan sekaligus influencer kebugaran asal Bali. Dia kerap membagikan membagikan momen sedang berolahraga lewat akun Instagram @justynvickybali_island yang punya 32 ribu lebih pengikut.

Bukan hanya mengunggah video, Justyn Vicky juga tak pelit berbagi ilmu soal kebugaran tubuh. Bahkan dalam unggahan terakhirnya pada 14 Juli 2023, dia sempat menuliskan beberapa manfaat tentang mandi air es.

Baca Juga:
Bukan Dicopot, Penyebab Aidil Sharin Mundur sebagai Pelatih Persikabo 1973

Sayangnya tak diketahui informasi lebih banyak tentang sosok Justyn Vicky selain seorang binaragawan sekaligus influencer kebugaran.

(Suara.com/Trias Rohmadoni)

Load More