Husna Rahmayunita
Natanael Siringoringo memperkuat Kelantan FC. (Instagram/@natanael_ringo)

Bolatimes.com - Pemain Indonesia Natanael Siringoringo sedang jadi perbincangan hangat usai tampil impresif di Liga Malaysia bersama Kelantan FC.

Dari tiga pertandingan yang dilalui olehnya musim ini, Natanael Siringoringo berhasil mencetak dua gol. Terbaru, ia menjadi penyelamat usai golnya membuat Kelantan bermain imbang 2-2 dengan Kuching City.

Tidak hanya tampil sebagai pahlawan dengan golnya, Natanael Siringoringo juga menjabat sebagai kapten tim dan menggunakan nomor punggung 10. Performa impresif Ringo di Liga Super Malaysia ini telah mengesankan banyak pihak.

Baca Juga:
Farhan Halim Jadi Pevoli Putra Indonesia Tersibuk di 2023: Terbaru Juara SEA V League

Namun demikian, penampilan impresif Natanael Siringoringo rupayanya belum cukup untuk membuat Shin Tae-yong tertarik memboyongnya ke Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pemain kelahiran Medan itudipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20. Namun, ia sama sekali tidak diberikan kesempatan bermain.

Lantas, apa saja alasan yang bisa membuat Shin Tae-yong memanggil Natanael Siringoringo ke Timnas Indonesia?

Baca Juga:
3 Pelatih yang Hengkang di Awal BRI Liga 1 2023/2024, Terkini Aidil Sharin

1. Tampil Impresif di Malaysia

Berkarier abroad tentu bukan hal mudah buat semua pemain Indonesia, termasuk Natanael. Namun, pemain berusia 23 tahun itu mampu menunjukkan penampilan impresif.

Sejak kembali dari masa pinjamannya ke Dewa United pada Mei 2023 kemarin, Natanel perlahan mampu mendapatkan tempat utama di Kelantan FC.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

2. Opsi Lini Depan

Shin Tae-yong bakal dihadapkan pada agenda padat di September mendatang. Selain ada FIFA Matchday melawan Turkmenistan, ia harus fokus membawa Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Natanael bisa menjadi opsi buat lini depan Timnas Indonesia melawan Turkmenistan jika Shin menepikan sejumlah pemain Timnas U-23 untuk laga tersebut.

Baca Juga:
Mulai Gacor Bareng Dewa United, Egy Maulana Vikri Janjikan Performa Lebih Baik

Natanael punya kemampuan bermain di berbagai posisi di lini depan, mulai dari gelandang, winger, hingga penyerang.

3. Regenerasi

Shin Tae-yong butuh banyak pemain muda jika ingin melakukan regenerasi untuk Timnas Indonesia. Sejauh ini, Shin Tae-yong sudah “memotong” dua generasi sehingga punya stok pemain muda berbakat melimpah.

Natanael Siringoringo bisa menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan oleh Shin Tae-yong untuk regenerasi pemain muda Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More