Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Farhan Halim. (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Bolatimes.com - Atlet Farhan Halim menjadi pemain voli putra Indonesia paling sibuk sepanjang tahun 2023. Apa penyebabnya?

Pasalnya,TTak cuma menjadi andalan di level klub, Farhan Halim juga sibuk membela Timnas Voli Putra Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Kondisi ini menunjukkan bahwa Farhan Halim yang baru berusia 22 tahun, siap untuk menjadi andalan Timnas Voli Putra Indonesia di masa-masa mendatang.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Sibuknya Farhan Halim di tahun 2023 ini dimulai dengan membela Jakarta STIN BIN di Proliga 2023. Farhan mampu tampil impresif sepanjang gelaran musim ini.

Meski gagal membawa timnya menjadi kampiun, Farhan Halim menjadi bagian Jakarta STIN BIN yang meraih posisi ketiga di Proliga 2023.

Sukses mencuri perhatian di Proliga 2023, Farhan Halim lantas dipanggil ke dalam skuad Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga:
Mulai Gacor Bareng Dewa United, Egy Maulana Vikri Janjikan Performa Lebih Baik

Lag-lagi Farhan Halim unjuk gigi dengan menjadi andalan baru di Timnas Voli Putra Indonesia. Ia pun berhasil mempersembahkan medali emas buat Indonesia.

Tak berselang lama dari ajang SEA Games 2023, Farhan Halim langsung bergabung dengan Jakarta Bhayangkara Presisi untuk mengikuti Asia AVC 2023 di Bahrain.

Pemain yang berposisi sebagai outside hitter tersebut kembali menunjukkan performa gemilang. Di luar perkiraan, Jakarta Bhayangkara Presisi mampu merebut posisi runner-up di Kejuaraan Antarklub Bola Voli Putra Asia.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023: Stadion Manahan Jadi Venue Babak Semifinal dan Final

Jika berpikir Farhan Halim bakal istirahat, maka prediksi itu salah besar. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali dipanggil memperkuat Timnas Voli Putra Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2023.

Farhan Halim menjadi salah satu sosok kunci yang berhasil membawa Timnas Indonesia menembus perempat final sebelum dikalahkan Thailand.

Tak sampai satu pekan setelah AVC Challenge Cup 2023, Farhan Halim masuk ke dalam roster Jakarta LavAni untuk tampil di SEA V League 2023.

Baca Juga:
Antar Timnas Voli Putra Indonesia Juara Putaran Pertama SEA V League 2023, Fahri Septian Jadi Pemain Terbaik

Semakin luar biasa buat Farhan Halim karena kali ini ia berhasil membawa LavAni menjadi juara SEA V League 2023 usai mengalahkan Thailand di laga final.

Lebih istimewanya, Farhan Halim melengkapi pencapaian ini dengan merengkuh penghargaan individu sebagai Best Outside Spikers bersama pemain Thailand, Anurak Phanram.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More