Irwan Febri Rialdi
Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang saat ini abroad alias berkarier di luar mencatatkan kiprah yang istimewa pada ajang pramusim. Namun, ada pula yang mengalami nasib buruk bersama klubnya.

Marselino Ferdinan, misalnya, yang saat ini berkarier bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, tampil menawan pada laga uji coba. Dia dapat kesempatan bermain pada laga melawan Winkel Sport.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Le Canonnier, Moeskroen, Belgia, Sabtu (22/7/2023) malam hari WIB itu, Marselino Ferdinan yang tampil sebagai starter sukses menyumbang satu assist.

Baca Juga:
Anggap Kualitasnya Belum Cukup, Indra Sjafri akan 'Titipkan' 17 Pemain Hasil Seleksi ke Tim EPA Liga 1

Assist ini tercipta pada menit ke-16 ketika Marselino memberikan umpan backheel dalam sebuah kombinasi bersama kapten KMSK Deinze, Denis Prychynenko, di area kanan penyerangan.

Prychynenko sebetulnya sempat kehilangan bola. Namun, Marselino sukses merebutnya kembali dan kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Sven Braken. Pemain ini sukses memaksimalkan umpan Marselino menjadi gol.

Dengan gol ini, KMSK Deinze sempat unggul 1-0. Berkat umpan cerdik itu, Marselino mendapatkan dua jempol dari Sven Braken saat melakukan selebrasi.

Baca Juga:
Tak Kalah dari Marselino Ferdinan, Ivar Jenner Ikutan Cetak Assist untuk FC Utrecht

Selain Marselino Ferdinan, ada Ivar Jenner yang juga menampilkan performa ciamik pada laga pramusim bersama klubnya, FC Utrecht ketika menghadapi klub Liga Champions, Shakhtar Donetsk.

Dalam duel uji coba dengan format 4x30 menit itu, Ivar Jenner bermain pada menit ke-75. Aksinya terhitung luar biasa ketika bermain selama 45 menit. Sebab, Ivar sukses memberikan satu assist pada laga ini.

Aksi tersebut terjadi pada menit ke-79. Ivar memberikan umpan kepada Sean Klaiber yang sukses dikonversi menjadi gol. Sayangnya, kontribusi ini tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Cetak Assist Apik untuk KMSK Deinze, Manjain Striker Banget

Selain itu, kabar baik juga datang dari bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Dia tampil sebagai starter ketika Ipswich Town kalah dari tim promosi League One, Stevenage, dengan skor 1-2 pada laga pramusim, Sabtu (22/7/2023).

Kesempatan bermain ini tentu sangat berharga bagi Elkan Baggott. Sebab, bek berusia 20 tahun ini butuh menit bermain yang lebih banyak untuk menyegel posisi di Ipswich Town.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Jelang Persebaya Surabaya Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More