Rauhanda Riyantama
Persita Tangerang kalahkan Persija Jakarta 1-0. (Dok. Persita)

Bolatimes.com - Persita Tangerang sukses memetik kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (22/7/2023) sore. Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Pendekar Cisadane menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta di babak kedua lewat tembakan pemain Persita, Esal Sahrul Muhrom. Adapun Persija memang minim peluang terutama di babak kedua.

Kekalahan membuat Persija kini ada di posisi delapan dengan 5 poin. Sedangkan Persita melesat ke peringkat kedua dengan 9 poin.

Baca Juga:
Kejutan 4 Pemain Diaspora Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-17, Siapa Saja?

Jalannya Pertandingan

Persija mendominasi di awal babak pertama. Tuan rumah dipaksa bertahan oleh Riko Simanjuntak dan kawan-kawan karena permainan cepat yang dilakukan.

Sampai dengan pertandingan memasuki menit ke-10, Persita masih sulit keluar dari tekanan. Meski demikian, Macan Kemayoran yang menguasai permainan kesulitan membongkar pertahanan Pendekar Cisadane.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Pamer Potret Nyentrik, Disebut Mirip Bintang Korea Oleh Rekannya di Jeonnam Dragons

Tidak banyak peluang yang didapat Persija di babak pertama meski mendominasi. Aliran bola yang dilancarkan tim kesayangan Jakmania itu selalu bisa diantisipasi Persita.

Sedangkan Persita lebih banyak fokus mengatur pertahanan. Meski sesekali mereka menyerang, tetapi tidak berbahaya.

Alhasil, hingga peluit turun minum berbunyi belum ada gol tercipta. Kedua kesebelasan masih sama kuat 0-0.

Baca Juga:
Debut Manis, Momen Lionel Messi Cetak Gol Cantik untuk Kemenangan Inter Miami

Jalannya babak kedua mengalami perubahan. Persita Tangerang saat ini lebih berani menekan pertahanan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Menarik karena di babak kedua ini terutama sampai dengan menit ke-60, pertahanan Persija terus digempur. Bagusnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan masih mampu mengawalnya dengan sangat baik sehingga tak ada gol.

Sampai dengan menit ke-75 masih belum ada gol sama sekali. Persija masih dalam tekanan permainan agresif pendekar Cisadane.

Baca Juga:
Profil Dani van den Heuvel, Pemain Leeds united yang Ketahuan Follow PSSI

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir. Persija kebobolan pada menit ke-80. Umpan terobosan Ezequiel Vidal langsung diteruskan oleh Esal Sahrul yang tanpa kawalan ke dalam gawang Andritany. Skor 1-0 untuk Persita!

Persija memberi respons usai tertinggal dengan mencoba bermain terbuka. Tetapi, aliran bola yang dilancarkan Macan Kemayoran selalu patah di lini tengah.

Tekanan terus dilancarkan Persija. Sayang Witan Sulaeman Cs tak bisa mencetak gol ke gawang Persita.

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta. Persija harus menyerah 0-1 di markas Persita.

Susunan Pemain

Persita (4-3-3): Adhitya Harlan; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha; Sin Yeong Bae, Daniel Bustos, Rifky Dwi Septiawan; Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, Hanis Sagara.

Pelatih: Luis Edmundo Duran.

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho; Ilham rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll.

Load More