Arif Budi Setyanto
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) memberikan pengarahan kepada sejumlah pemain dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/9/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa empat pemain diaspora yang mengikuti TC timnas Indonesia U-17 dicoret. Siapa saja mereka?

TC timnas Indonesia U-17 sudah digelar sejak 9 Juli lalu. Bima Sakti memanggil 34 pemain, dan enam di antaranya adalah pemain diaspora.

Keenam pemain diaspora itu adalah Welber Halim Jardim (Sao Paulo U-17), Madrid Augusta (AFC'34 Alkmaar), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Staffan Qabiel Horito (Academy Sant Cuggat), Aaron Liam Suitela (Bullen FC), dan Aaron Nathan Ang (Youth FC Nottingen).

Baca Juga:
Debut Manis, Momen Lionel Messi Cetak Gol Cantik untuk Kemenangan Inter Miami

Meski begitu, Welber Jardim masih belum gabung TC. Sebab, ia berada di Brasil karena mengikuti kompetisi bersama timnya dan akan menyusul bulan Agustus mendatang.

Menariknya setelah menjalani TC sekaligus seleksi, empat pemain diaspora dicoret dari timnas Indonesia U-17.

Indra Sjafri menerangkan Bima Sakti sudah memulangkan empat pemain diaspora. Namun, terkait namanya tidak diungkapkan.

Baca Juga:
Bukan Jordi Amat atau Saddil Ramdani, Media Malaysia Puji Pemain Indonesia yang Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas

"Kalau tidak salah, ada empat pemain diaspora yang dipulangkan Timnas Indonesia U-17 dan hanya dua yang masih dipertahankan," kata Indra Sjafri dikutip dari suara.com, Sabtu (22/7/2023).

"Setelah pemulangan empat pemain diaspora ini, akan ada lagi pemain diaspora yang memiliki paspor Indonesia dan bakal dicoba Bima Sakti," imbuhnya.

Secara keseluruhan ada tujuh pemain yang dipulangkan oleh Bima Sakti. Nantinya, mereka semua akan diganti oleh yang baru.

Baca Juga:
Statistik Apik Saddil Ramdani di Liga Malaysia, Sudah Bikin 6 Gol dari 12 Laga

"Kami akan memanggil tujuh pemain lagi ke Timnas Indonesia U-17, termasuk pemain diaspora yang dipulangkan," terang Indra Sjafri.

"Saya lupa nama-namanya. Coba nanti saat latihan Timnas Indonesia U-17 ditanyakan ke Bima Sakti. Saya hanya dilaporkan ada empat pemain yang dipulangkan," tegasnya.

Adapaun timnas Indonesia U-17 dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-17 yang di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada 10 Nevember sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Komentar Justin Hubner Isyaratkan Sudah Tutup Pintu Naturalisasi Timnas Indonesia, Imbas Jadi Kapten Wolves U-21?

Load More