Rauhanda Riyantama
Aksi Saddil Ramdani saat bersama Sabah FC. (Instagram/officialsabahfc)

Bolatimes.com - Performa pemain abroad Timnas Indonesia, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia bersama Sabah FC tak bisa dipandang remeh di musim ini.

Terkini Saddil Ramdani menampilkan performa luar biasa saat membawa Sabah FC mengalahkan Kuching City dalam lanjutan Liga Super Malaysia, Sabtu (8/7/2023).

Torehan satu gol dan dua assist berhasil dicatatkan Saddil Ramdani dalam pertandingan yang digelar di Likas Stadium, Kota Kinabalu.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023: Gusur Barito Putera, Dewa United Kokoh di Puncak

Tak peduli dengan masalah yang mencuat seperti kritik netizen perihal performa eks pemain Persela Lamongan yang cukup berbeda.

Saddil sempat mengecam kritik yang menyerangnya, hal itu bahkan menjadi perbincangan panas di sepak bola Tanah Air.

Ia diserang lantaran performanya saat bersama timnas tak segacor ketika bermain di level klub, tapi fokusnya jauh dari itu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pantau Laga Dewa United vs Persik Kediri, Panggil Lagi Egy Maulana Vikri yang Cetak Gol?

Saddil justru dianggap menyalahkan menit bermain yang sedikit di timnas, selain itu sulitnya bermain bebas sesuai keinginannya.

Hal itulah yang membuat Saddil tak hanya mendapat kritik dari netizen tetapi juga sederet pengamat sepak bola terkenal di Tanah Air.

Terlepas dari itu Saddil kembali membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Tanah Air dengan karier abroad yang menawan.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Bali United Hajar Arema FC, Dewa United Pesta Gol ke Gawang Persik Kediri

Di musim 2023-2024, Saddil sudah mencatat 12 laga untuk Sabah FC dan menghabiskan 928 menit bermain di Liga Super Malaysia.

Dari 12 penampilan itu, Saddi berhasil mencatat 6 gol dan 7 assist, Saddil sempat dimainkan sekali di Piala FA Malaysia dengan 79 menit bermain.

Sayangnya dalam kesempatan itu Saddil gagal mencetak gol dan assist, secara keseluruhan performa Saddil termasuk gila.

Baca Juga:
Balas Netizen yang Bahas Naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Justin Hubner Beri Komentar Tak Terduga

Torehan gol Saddil di Liga Super Malaysia masih jauh dari pencetak gol terbanyak kompetisi saat ini, Fernando Forestieri dengan 17 golnya.

Kemudian disusul pemain Selangor FA, Ayron del Valle yang berhasil mengemas 14 gol hingga saat ini.

Kompetisi masih delapan pekan, kesempatan Saddil menambah mentereng statistik di Liga Super Malaysia masih sangat terbuka.

Kontributor: Eko
Load More