Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia di ambang kenaikan peringkat jelang FIFA Matchday September 2023, Turkmenistan bakal memberi poin berlimpah jika mampu dikalahkan.

Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September mendatang sudah ditetapkan, Turkmenistan digelar pada Jumat (8/9/2023).

Venue duel Timnas Indonesia melawan Turkmenistan juga sudah ditentukan, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023: Gusur Barito Putera, Dewa United Kokoh di Puncak

Skuad asuhan Shin Tae-yong bakal mendapat poin berlimpah jika mampu mengalahkan Turkmenistan di pertandingan mendatang.

Bukan main-main, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal mendapat 5,41 poin jika meraih kemenangan atas lawannya itu.

Dampak positif raihan banyak poin itu bakal membawa Indonesia merangkak naik, dari peringkat 150 ke peringkat 147 dunia FIFA.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Bali United Hajar Arema FC, Dewa United Pesta Gol ke Gawang Persik Kediri

Poin Timnas Indonesia jika mampu mengalahkan Turkmenistan menjadi 1,052.87 dan mengatrol peringkat skuad Garuda ke peringkat ke-147.

Beberapa negara-negara yang posisinya dilewati Timnas Indonesia antara lain Hong Kong (149), Liberia (148) dan Botswana (147).

Lantas bagaimana coretan atau hitung-hitungan kenaikan poin Timnas Indonesia nanti? berikut sedikit penjelasannya.

Baca Juga:
Balas Netizen yang Bahas Naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Justin Hubner Beri Komentar Tak Terduga

Potensi ketiga negara tersebut mendapat hasil buruk di FIFA Matchday 2023 sangat besar, meskipun belum diketahui siapa lawan ketiganya.

Akan tetapi jika ditelisik lebih lanjut, Hong Kong bakal ambil bagian di Piala Asia 2023 dan dijamin mendapat lawan yang kuat.

Potensi terpeleset pun besar, dalam tiga laga terakhir Hong Kong selalu menelan kekalahan termasuk saat melawan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga:
Main Full 90 Menit, Pemain Abroad Indonesia Selamatkan Kelantan FC dari Kekalahan Berkat Golnya

Kemudian Liberia, tim ini dijadwalkan menghadapi Maroko tim berperingkat empat Piala Dunia 2022.

Keduanya bakal berjumpa di Kualifikasi Piala Afrika pada 4 September mendatang, Liberia tentu diprediksi menelan kekalahan.

Sementara itu Botswana dijadwalkan berjumpa Tunisia, pertandingan juga digelar pada tanggal yang sama saat Liberia bersua Maroko.

Sederet fakta menarik itulah yang kemungkinan membuat Timnas Indonesia berpeluang besar naik peringkat dengan jalan cukup mulus.

Kontributor: Eko
Load More