Arif Budi Setyanto
Kiper Leeds United keturunan Indonesia, Dani van den Heuvel. (Dok. Leeds United)

Bolatimes.com - Kiper Leeds United, Dani van den Heuvel terciduk mengikuti akun Instagram PSSI. Hal itu kemudian membuka peluang ia bersedia untuk membela timnas Indonesia.

Dani van den Heuvel merupakan pemain yang kini berkarier di Leeds United U-21. Kiper 20 tahun itu memang sempat dirumorkan bakal dinaturalisasi.

Awalnya rencana naturalisasi Dani van den Heuvel mencuat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, sekaligus bisa bermain juga di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Agenda Padat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan Timnas U-23, 3 Laga Penting di September

Sayangnya gelaran itu sudah lewat dan Indonesia juga gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Kabar naturalisasi Van den Heuvel pun bak hilang ditelan waktu.

PSSI sendiri hanya menaturalisasi dua pemain yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Nah, setelah tidak ada kabar, kini Dani van den Heuvel terciduk mengikuti akun Instagram PSSI. Hal ini mengisyaratkan bahwa dirinya sudah melirik sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
8 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Tak Dibawa Shin Tae-yong Lawan Turkmenistan

Dani van den Heuvel ikuti Instagram PSSI. (Instagram/d.vdheuvel)

Shin Tae-yong sendiri dikabarkan ingin menambah pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Apakah Dani van den Heuvel bakal menjadi tambahan dan dinaturalisasi oleh PSSI demi menambah kekuatan skuad Garuda? patut dinantikan.

Sebagai informasi, Dani van den Heuvel bermain untuk Leeds United U-18 dan Leeds United U-21. Dia mentas di berbagai kompetisi mulai EFL Trophy U-21, Premier League U-18, dan Premier League 2 Divisi 2.

Baca Juga:
Kisah Kim Min-jae, Anak Asuh Kesayangan Shin Tae-yong yang Kini Gabung Bayern Munich

Di level tim nasional, Dani van den Heuvel pernah menyandang status kiper Timnas Belanda U-15, U-16, U-17, dan U-19.

Load More