Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Marko Simic selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Berikut deretan rekor yang diciptakan oleh Marko Simic bagi Persija Jakarta meski baru bertanding dua kali di Liga 1 2023/2024. Layak disebut legenda bagi tim ibu kota?

Nama Marko Simic menjadi perbincangan di pekan ketiga Liga 1 2023/2024 setelah tampil menggila bersama Persija Jakarta kala menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia, Minggu (16/7).

Dalam laga yang dimenangkan oleh Persija dengan skor 4-1 itu, penyerang asal Kroasia tersebut mampu mencetak Brace atau dua gol.

Baca Juga:
Gabung Nagaworld FC, Eks Striker Timnas Indonesia U-19 Disambut Pemain Kamboja

Brace itu tercipta di menit ke-18 lewat titik putih dan satu gol lainnya di menit ke-34 yang tercipta lewat sepakan setengah voli dengan kaki kirinya.

Berkat dua golnya ini, penyerang berusia 35 tahun itu seakan membungkam kritik yang mampir kepadanya di pekan kedua melawan Persikabo 1973.

Pada pekan kedua Liga 1 2023/2024 kontra Persikabo 1973 itu, Simic gagal menjaringkan gol dan bermain buruk, sehingga menjadi bulan-bulanan.

Baca Juga:
Ayah Welber Jardim Bongkar Alasan Anaknya Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-17, Sebut PSSI Menghilang Tanpa Kabar

Usai membungkam kritik lewat dua golnya ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia itu, Simic pun ternyata berhasil memecahkan sederet rekor bagi Persija.

Tak tanggung-tanggung, ada empat rekor yang mampu dipecahkan oleh Simic selama berseragam Macan Kemayoran tersebut.

Apa saja rekor yang diciptakan Marko Simic berkat dua golnya bagi Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1 2023/2024 kontra Bhayangkara Presisi Indonesia? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Karakter Cocok, 3 Pemain Persib Bandung yang Bakal Menggila jika Dilatih Park Hang-seo

1. Cetak 100 Gol

Berkat dua golnya ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia, Marko Simic pun tercatat sudah mencetak total 100 gol bagi Persija Jakarta di segala ajang.

100 gol itu didapat dengan rincian 63 gol di Liga 1, 9 gol di Piala AFC, 1 gol di Kualifikasi Liga Champions Asia, 11 gol di Piala Presiden, 5 gol di Piala Indonesia, 2 gol di Piala Menpora, dan 9 gol di ajang turnamen pramusim lainnya.

Baca Juga:
Bersaing dengan Pemain Abroad di TC Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Beri Reaksi Berkelas

2. Pemain Asing dengan 3 Digit Gol di Persija

Berkat torehan 100 golnya bagi Persija Jakarta sejak bergabung pada 2018 lalu, Marko Simic pun menjadi pemain asing yang bisa mencetak tiga digit bagi Macan Kemayoran.

Sejak berdiri, tak ada pemain asing di Persija yang mampu bertahan lama dan menorehkan catatan tersebut selain sosok Simic.

3. Top Skor Kedua Sepanjang Masa Persija

Berkat 100 golnya tersebut, Marko Simic juga masuk buku rekor Persija Jakarta sebagai top skor kedua sepanjang masa Macan Kemayoran di belakang Bambang Pamungkas.

Untuk menjadi yang pertama, Simic pun harus mencetak 100 gol lagi agar bisa menyamai penyerang legendaris Timnas Indonesia tersebut.

4. Pencetak Gol ke-1000 Persija di Liga Indonesia

Siapa yang menyangka bahwa dua gol yang dicetak Marko Simic ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia itu bisa masuk buku rekor Persija Jakarta.

Berkat dua golnya itu, Simic pun menjadi pemain yang berhasil mencetak gol ke-1000 bagi Persija selama berkompetisi di Liga Indonesia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More