Husna Rahmayunita
Para pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 diagendakan melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Skuad Timnas U-17 bakal diboyong ke Jerman pada September 2023 setelah seleksi yang dilakukan di Jakarta. Selama kegiatan di Jerman, pasukan Bima Sakti bakal dibantu klub Borussia Dortmund.

Mereka nantinya juga menghadapi tim junior Liga Jerman dalam laga uji coba.

Baca Juga:
Bima Sakti Tambah 2 Pemain Diaspora untuk Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada Jebolan Timnas Inggris U-17

"Ya mungkin kami akan melawan tim-tim Liga Jerman di sana, yang usianya sama dengan mereka (para pemain timnas U-27)," kata Bima Sakti di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/7/2023) seperti dikutip dari Antara

Sebelum terbang ke Jerman, Timnas Indonesia U-17 lebih dulumelakoni uji coba lawan Barcelona dan Timnas Jepang di Bali pada awal Agustus.

Tentunya bukan tim Barcelona senior yang bakal jadi lawan Garuda Asia, melainkan tim junior Barcelona Juvenil A.

Baca Juga:
Profil B. Sathianathan, Eks Pelatih Timnas Malaysia yang Meninggal Dunia

Pertandingan tersebut merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-17 untuk menyongsong Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Tanah Air pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Saat ini, Bima Sakti masih menyeleksi pemain terbaik yang layak untuk memperkuat Timnas U-17. Tak hanya pemain lokal, ia juga memanggil sejumlah pemain abroad.

Baca Juga:
Momen Asnawi Mangkualam Kolongin Pemain Ansan Greeners dan Nyaris Ciptakan Assist

Load More