Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) memberikan pengarahan kepada sejumlah pemain dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/9/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Satu pemain dipulangkan dari seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang persiapan Piala Dunia U-17 2023. Dia adalah pemain asal Sumatera Utara, Muhammad Afazriel.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti. Kini TC Timnas Indonesia U-17 diikuti oleh 32 pemain. Satu pemain diaspora belum merapat yaitu Welber Jardim.

Bima Sakti mengatakan dalam beberapa waktu ke depan bakal ada pemain Timnas Indonesia U-17 yang kembali dicoret. Namun, ia belum mau membocorkannya.

Baca Juga:
Masih di Brasil, Kapan Welber Jardim Gabung Seleksi Timnas Indonesia U-17?

"Jumlah pemain sekarang ada 32, satu kami pulangkan. Dan nanti Minggu ini akan ada yang kami pulangkan," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Setelah memulangkan beberapa pemain yang dianggap gagal bersaing, Bima akan memanggil yang baru. Pemain-pemain nanti berasal dari seleksi 12 kota dan diaspora.

"Kami akan memanggil beberapa pemain yang sudah dilihat beberapa daerah, tapi beberapa daerah Agustus ada beberapa di luar seleksi 12 kota itu," jelasnya.

Baca Juga:
Cetak Brace, Pemain Keturunan Jawa Bawa Chelsea Menang 5-0 atas Wrexham AFC

"Rencananya ada enam sampai tujuh pemain masuk lagi kami lihat nanti. Sebab, kami masih ada latihan lagi. Kami lihat hari Sabtu ada pengurangan."

"Kemudian ada juga pemain diaspora kami panggil lagi. Karena diaspora yang belum tentu semua terpilih dari enam ini," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung i Tanah Air pada 20 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
Bima Sakti Ungkap Alasan Welber Jardim Tak Kunjung Gabung TC Timnas Indonesia U-17

Load More