Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Indonesia yang bermain di Sao Paulo Welber Jardim (Instagram/welber07official)

Bolatimes.com - Salah satu pemain abroad Welber Jardim hingga kekinian belum bergabung ke seleksi Timnas Indonesia U-17. Pelatih Bima Sakti pun mengungkap alasannya.

Welber Jardi rupanya masih memili agenda dengan timnya Sao Paulo di Brasil sehingga belum bisa terbang ke Indonesia.

Bima Sakti menjelaskan Welber Jardim, yang menjadi satu dari enam pemain keturunan atau diaspora yang dipanggil menjalani TC, belum bisa meninggalkan Sao Paulo karena masih menjalani sebuah turnamen.

Baca Juga:
Ikut Seleksi, Jebolan Garuda Select Bidik Posisi Utama di Timnas Indonesia U-17

Saat ini total ada 32 pemain mengikuti TC di Jakarta. Selain Jardim yang belum bergabung, ada satu pemain dipulangkan oleh Bima Sakti.

"Kami masih menunggu Welber, tapi setelah kami komunikasi dengan orang tuanya juga, menyampaikan masih ada kompetisi," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2023).

"Sekarang berada di Rio (de Janeiro) mungkin setelah kompetisi itu baru bergabung," jelas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Baca Juga:
FIFA Resmi Restui Satu Negara Asia Tenggara untuk Gunakan VAR, Indonesia?

Lebih lanjut, Bima tidak terlalu mempermasalahkan telatnya Jardim ke Tanah Air. Ia menilai turnamen yang tengah diikuti sangat bagus untuk perkembangan sang pemain.

WelberJardim ditargetkan baru bisa mengikuti TC pada Agustus mendatang. Bima Sakri berharap semua berjalan lancar.

"Tidak apa karena di sana dapat latihan dan kompetisi yang bagus. Kami berikan kesempatan di sana. Setelah selesai di sana, bulan Agustus mungkin baru bergabung," sambungnya.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023/24 Pekan Keempat: PSM Makassar vs Persib Bandung, Persita Tangerang vs Persija Jakarta

Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air pada 20 November sampai 2 Desember mendatang. F

Load More