Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain diaspora, Welber Jardim (Instagram/elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, membeberkan alasan pemain diaspora Welber Jardim belum bergabung dalam training camp (TC). Hal ini dikarenakan sang pemain masih mengikuti kompetisi bersama Sao Paulo di Brasil.

Bima Sakti menjelaskan Welber Jardim, yang menjadi satu dari enam pemain keturunan atau diaspora yang dipanggil menjalani TC, belum bisa meninggalkan Sao Paulo karena masih menjalani sebuah turnamen.

Saat ini total ada 32 pemain mengikuti TC di Jakarta. Selain Jardim yang belum bergabung, ada satu pemain dipulangkan oleh Bima Sakti.

Baca Juga:
Pemain Chelsea Keturunan Jawa Tampil Gacor, Cetak Dua Gol dalam Pertandingan Pramusim

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Kami masih menunggu Welber, tapi setelah kami komunikasi dengan orang tuanya juga, menyampaikan masih ada kompetisi," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2023).

"Sekarang berada di Rio (de Janeiro) mungkin setelah kompetisi itu baru bergabung," jelas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Lebih lanjut, Bima tidak terlalu mempermasalahkan telatnya Jardim ke Tanah Air. Ia menilai turnamen yang tengah diikuti sangat bagus untuk perkembangan sang pemain.

Baca Juga:
Yakin Bersinar di Timnas Indonesia U-17, Asisten Pelatih Garuda Select Bongkar Kelebihan Lotra Widyanto

welber jardim. (Dok Instagram/welber07official)

Jardim ditargetkan baru bisa mengikuti TC pada Agustus mendatang. Bima berharap semua berjalan lancar.

"Tidak apa karena di sana dapat latihan dan kompetisi yang bagus. Kami berikan kesempatan di sana. Setelah selesai di sana, bulan Agustus mungkin baru bergabung," sambungnya.

Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 20 November sampai 2 Desember mendatang. FIFA menunjuk Indonesia untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Dikontrak 5 Tahun, Bahagianya Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Gabung AC Milan

 

Load More