Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Alfeandra Dewangga bersama PSIS Semarang. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengaku berhasil menemukan posisi terbaik buat penggawa Timnas IndonesiaAlfeandra Dewangga. Ia blak-blakan terinspirasi dari penampilannya di SEA Games 2023 lalu.

Alfeandra Dewangga tampil impresif saat laga PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya, Minggu (16/7/2023). Pada laga tersebut, PSIS Semarang berhasil mempecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 2-0.

Alfeandra Dewangga pun bermain apik pada pertandingan tersebut. Gilbert Agius memasang Dewangga di posisi gelandang bertahan bersama Diarra.

Baca Juga:
Legenda Persib Bandung Bongkar Penyebab Luis Milla Hengkang

Terbukti, Dewangga berhasil membuat kreativitas lini tengah klub berjuluk Bajul Ijo tak begitu terlihat.

Pelatih asal Malta tersebut menyadari kalau Dewangga ternyata cocok jika dipasang di posisi gelandang bertahan. Ia berkaca di SEA Games 2023 di mana Indra Sjafri memasang pemain PSIS Semarang tersebut di posisi gelandang bertahan.

"Saya lihat posisi di SEA Games, dia (Dewangga) bermain di posisi berbeda di timnas," ujar Agius dilansir dari laman resmi PSIS.

Baca Juga:
Ezra Walian Menyantap Nasi Sayur Rames saat Syukuran Rumah Beckham Putra, Ramai Dibahas Netizen

"Dewa dan Diarra bermain solid dan tidak memberikan kesempatan bermain untuk Ze Valente," tambahnya.

Indra Sjafri memang bukan orang pertama yang memasang Dewangga di posisi gelandang bertahan. Pelatih Shin Tae-yong juga memiliki peran dalam perubahan posisi pemain 22 tahun tersebut.

Hal ini terjadi di Piala AFF 2020 silam, Alfeandra Dewangga diplot sebagai gelandang bertahan. Namun, sayangnya ia tak dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bukan Park Hang-seo, Teddy Tjahjono Tunjuk Dejan Antonic Tangani Persib Bandung

Load More