Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain kesayangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini tengah dikabarkan segera bergabung dengan klub raksasa Eropa di bursa transfer musim panas 2023/2024.

Beberapa pemain kesayangan Shin Tae-yong ini memang pernah berlatih di bawah asuhan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu. Ada pula pemain yang sempat membuat Shin Tae-yong merasa terkesan.

Salah satu pemain yang pernah diasuh Shin Tae-yong kini juga tengah menjadi rebutan klub-klub besar di Eropa. Dia mengalami peningkatan performa yang signifikan setelah memasuki level senior.

Baca Juga:
Ezra Walian Menyantap Nasi Sayur Rames saat Syukuran Rumah Beckham Putra, Ramai Dibahas Netizen

Berikut Bolatimes.com menyajikan dua pemain kesayangan Shin Tae-yong yang kini bergabung dengan klub raksasa Eropa.

1. Kim Min-jae

Pemain kesayangan Shin Tae-yong saat masih menangani Timnas Korea Selatan U-23, Kim Min-jae, tengah dikabarkan bahwa dia selangkah lagi bergabung dengan klub raksasa Eropa, Bayern Munchen.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bukan Park Hang-seo, Teddy Tjahjono Tunjuk Dejan Antonic Tangani Persib Bandung

Hal ini tak terlepas dari ketertarikan pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, yang terang-terangan ingin mendatangkan Kim Min-jae setelah bek tengah itu membantu Napoli menjuarai Liga Italia 2022-2023.

Kim Min-jae memang pernah menjadi salah satu pemain penting saat Shin Tae-yong mengantarkan Korea Selatan menjadi runner-up Piala Asia U-23 2016. 

Setelah kesuksesan itu, STY juga mempromosikan bek berpostur 190 cm ini ke Timnas Korea Selatan. Kim mencatatkan debutnya pada laga melawan Iran dan laga itu berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Profil Rottach Egern, Tim Antah-berantah yang Dibantai Bayern Munchen 27-0

2. Tijjani Reijnders

Selanjutnya, ada nama Tijjani Reijnders. Pemain ini memang belum pernah berada di bawah asuhan Shin Tae-yong. Namun, dia pernah menarik hati STY saat PSSI berburu pemain keturunan di Belanda.

Yang terbaru, Tijjani Reijnders tengah menjadi incaran klub Liga Italia, AC Milan. Klub ini tertarik untuk mendatangkan gelandang berusia 34 tahun itu karena tampil impresif bersama klub Liga Belanda, AZ Alkmaar.

Baca Juga:
Kompetisi Sudah Jalan, 3 Alasan Mario Gomez Cocok Kembali Latih Persib Bandung

Pada medio 2022, Shin Tae-yong sudah mengajukan Tijjani Reijnders kepada PSSI untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sayangnya, tawaran itu ditolak karena Tijjani masih menanti panggilan Timnas Belanda.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More