Irwan Febri Rialdi
Ezra Walian pamerkan makan nasi sayur rames. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Penyerang naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, tengah menjadi sorotan netizen karena menyantap nasi sayur rames dalam acara syukuran rumah baru milik Beckham Putra Nugraha.

Di media sosial, Ezra Walian sempat mengunggah foto sepiring nasi yang berisi berbagai lauk pauk saat mendapat undangan dari Beckham Putra Nugraha yang menggelar syukuran di rumah barunya.

Sayangnya, unggahan Ezra Walian itu mengundang respons negatif dari publik. Pasalnya, menu yang dihidangkan dalam sepiring nasi tersebut dinilai tak sesuai dengan standar gizi atlet profesional.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bukan Park Hang-seo, Teddy Tjahjono Tunjuk Dejan Antonic Tangani Persib Bandung

Dari foto yang diunggah oleh pemain kelahiran Belanda itu, sepiring hidangan tersebut dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk seperti ayam goreng, cumi, jengkol, tahu, sayur kangkung, sambal dan kerupuk.

Sebagian besar netizen pun memberikan respons bahwa makanan yang disantap oleh mantan striker Timnas Indonesia U-23 itu tidak sesuai dengan standar nutrisi.

Sebetulnya, fenomena semacam ini sudah pernah menggegerkan publik beberapa waktu lalu, tepatnya ketika Hansamu Yama Pranata memamerkan sebungkus nasi rames di akun media sosialnya.

Baca Juga:
Profil Rottach Egern, Tim Antah-berantah yang Dibantai Bayern Munchen 27-0

Berikut beragam komentar netizen yang turut merespons unggahan foto makanan yang disantap oleh Ezra Walian:

“Sedih juga ya mantan pemain liga eropa disini makanannya begini,” bunyi cuitan @dandydwicahyo.

"Ayam, cumi, daging, tahu (prohe + prona) nasi sedikit (karbo), kangkung (serat) masih aman ini mah buat atlet. Etapi itu ada JENGKOL wkwkwk,” tulis @ariyantyo.

Baca Juga:
Kompetisi Sudah Jalan, 3 Alasan Mario Gomez Cocok Kembali Latih Persib Bandung

“Sebenarnya kalau dari prinsip gizi untuk atlet, makanan ini tidak terlalu "cheating" karena tetap kandungan proteinnya tinggi, bisa dilihat dari banyak lauknya. Cuma di sini porsi sayur memang masih kurang juga dan juga terlalu banyak minyaknya,” tulis akun @ninjab3393syo.

“Pemain bola Indonesia makanannya begini? Ko beda sama Eropa yang dijaga banget nutrisinya, berapa yang masuk berapa yang keluar. Bahkan minum alkohol aja di beberapa club hanya boleh pas off season atau pas pesta menang juara,” tulis @feelmyaespa.

“Wkwkwk kasian atlet naturalisasi dari gizi yang baik dan seimbang,jadi gizi yang penting halal,” tulis akun @lwysmwhr.

Baca Juga:
Profil Borey Khim, Nakhoda 33 Tahun Calon Pelatih Rafli Mursalim di Klub Kamboja Nagaworld FC

“Masih bisa dimaklumi drpd nasi padang sih, diliat dr piring ezra ada karbo (nasi dikit) dan banyak protein nya cumi tahu, ayam. Dan sayur kangkung. Kombinasi nya masih tahap toleransi. cuman ga tau yaa kalo buat ahli gizi gimana,” tulis @siBEJO13.

“Mantap mantap, sekalian kangkung, gorengan, sama jeroan beeuuuhhh nikmat ditambah pake bawang goreng dari rumah nanas namanya anak bawang lebih enak lagi inih,” tulis @edeneric_grind.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More