Irwan Febri Rialdi
Cek fatka Dejan Antonic jadi pelatih baru Persib Bandung. (YouTube/Abud Sport)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, rumor soal calon pelatih baru yang akan menangani Persib Bandung semakin liar. Yang terbaru, kanal YouTube Abud Sport, menyebut bahwa Persib menunjuk Dejan Antonic.

Kanal YouTube Abud Sport menyebutkan klaim itu melalui judul video yang diunggah pada Selasa (18/7/2023). Mereka mengklaim, Persib Bandung tidak akan menunjuk Park Hang-seo, melainkan Dejan Antonic.

“Bukan Park Hang-seo!! Resmi Diumumkan! Teddy Tjahjono Memilih Dejan Antonic Pelatih Baru Persib,” bunyi judul yang digunakan kanal YouTube Abud Sport dalam video unggahannya tersebut.

Baca Juga:
Profil Rottach Egern, Tim Antah-berantah yang Dibantai Bayern Munchen 27-0

Lalu, bagaimana fakta yang sesungguhnya? Benarkah Persib Bandung menunjuk Dejan Antonic untuk menangani Beckham Putra dkk seusai ditinggalkan oleh Luis Milla? Berikut Bolatimes.com menyajikan cek faktanya.

PENJELASAN

Dalam video yang berdurasi 3:01 menit tersebut, pembahasan awal ini dimulai dengan kiprah Dejan Antonic sebagai mantan pelatih Persib Bandung pada medio 2016 silam. 

Baca Juga:
Kompetisi Sudah Jalan, 3 Alasan Mario Gomez Cocok Kembali Latih Persib Bandung

Setelah itu, mereka membahas rumor bergabungnya Dejan yang kini tengah beredar luas di media sosial setelah tim Pangeran Biru ditinggalkan oleh Luis Milla.

“Nama Dejan Antonic muncul dalam rumor pelatih baru yang akan mengisi kekosongan pelatih kepala Persib Bandung. Dejan Antonic sendiri merupakan mantan pelatih Persib pada tahun 2016,” bunyi narator dalam video tersebut.

Setelah itu, video ini membahas soal unggahan Dejan Antonic di media sosial. Pembahasan juga turut menyinggung soal pertemuan Dejan Antonic dengan Teddy Tjahjono pada medio Mei 2023.

Baca Juga:
Profil Borey Khim, Nakhoda 33 Tahun Calon Pelatih Rafli Mursalim di Klub Kamboja Nagaworld FC

“Kini, nama Dejan Antonic kembali dirumorkan akan kembali merapat bersama Persib Bandung. Dejan kedapatan mengunggah foto dirinya saat dia tengah menyaksikan pertandingan sepak bola di negeri China,” ujar narator video tersebut.

“Pada beberapa bulan lalu, Dejan Antonic kedapatan melakukan pertemuan dengan manajemen Persib, Teddy Tjahjono. Namun, tidak ada kejelasan dari kedua pihak terkait pertemuan tersebut,” lanjutnya.

KESIMPULAN

Baca Juga:
Dua Pemain yang Selalu Cetak Gol di Tiga Laga Liga 1 2023/24, Semua Legiun Asing

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa pembahasan video yang diunggah kanal YouTube Abud Sport ini hanya mengulas soal rumor Dejan Antonic akan bergabung dengan Persib Bandung.

Oleh karena itu, tidak terdapat kesesuaian antara judul dengan isi yang disajikan. Dalam judulnya, kreator video ini mengklaim bahwa Dejan Antonic resmi diumumkan sebagai pelatih Persib Bandung.

Padahal, faktanya belum ada pengumuman resmi dari pihak klub. Ketidaksesuaian seperti ini dapat dikategorikan sebagai false connection alias koneksi yang salah.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More