Irwan Febri Rialdi
Borey Khim, pelatih Nagaworld yang baru berusia 33 tahun. (Facebook/Khim Borey)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, bakal dilatih oleh sosok bernama Borey Khim jika resmi bergabung ke Nagaworld FC.

Rumor bergabungnya Muhammad Rafli Mursalim menuju Nagaworld FC itu pertama kali diedarkan oleh akun Twitter yang kerap membahas rumor transfer di sepak bola Indonesia, @Indostransfer. 

“BREAKING! Eks penyerang tim kelompok usia Indonesia U-19, Rafli Mursalim (24), dikabarkan bakal merumput bersama klub luar negeri,” tulis akun Twitter @Indostransfer, Senin (17/7/2023). 

Baca Juga:
Dua Pemain yang Selalu Cetak Gol di Tiga Laga Liga 1 2023/24, Semua Legiun Asing

“Klub yang dikabarkan bakal menjadi destinasi eks Persija Jakarta tersebut adalah klub Kamboja, Nagaworld FC (1st tier),” lanjutnya.

Jika Rafli Mursalim benar-benar bergabung dengan Nagaworld FC, maka ini bakal menjadi karier Abroad pertamanya. Sebab, selama ini, pemain berusia 24 tahun itu hanya menghabiskan waktunya di Indonesia.

Saat ini, Nagaworld FC dilatih oleh Borey Khim. Ia baru menangani klub ini pada 2022 lalu. Lantas, seperti apa sepak terjang dari Borey Khim?

Baca Juga:
Anti Guling-guling, Inilah 4 Pertandingan dengan Waktu Efektif Tertinggi di Pekan Ketiga Liga 1 2023/24

Profil Borey Khim

Borey Khim sendiri merupakan sosok pelatih pendatang baru di Kamboja, ia lahir di Takeo, Kamboja, pada 29 September 1989. Dengan usianya yang masih 33 tahun, Borey Khim memutuskan untuk terjun ke dunia kepelatihan.

Borey Khim sendiri merupakan mantan pesepakbola Kamboja yang sudah aktif bermain pada 2007. Ia memulai karier sepak bolanya Cambodian Army.

Baca Juga:
Hendak Dijual Viking FK, Shayne Pattynama Malah Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Liga Norwegia

Kariernya berlanjut dengan bergabung ke National Defense Ministry pada 2008. Dua tahun di sana, ia mencatatkan 44 gol dari 57 penampilan.

Setelah dua tahun, Borey Khim pindah ke Phnom Penh Crown. Di sini, ia berhasil meraih gelar juara Liga Kamboja musim 2014 dan Piala Presiden AFC 2011.

Di antara masa pengabdiannya di Phnom Penh Crown, Borey Khim sempat dipinjamkan ke Sisaket pada 2011. Lantas pada 2015, ia pindah ke Nagaworld.

Baca Juga:
Tak Gengsi ke Liga Kamboja, Rafli Mursalim Ramai Dipuji oleh Netizen

Sebagai penyerang, Borey Khim juga sempat menjadi andalan di Timnas Kamboja. Ia aktif bermain di tim nasional dari 2007 hingga 2015 dengan total 11 gol dari 30 penampilan.

Pada 2021, Borey Khim memutuskan gantung sepatu saat usianya masih 31 tahun. Kemudian pada 2022, ia ditunjuk menjadi pelatih Nagaworld FC.

Pada musim perdananya sebagai pelatih Nagaworld FC, Borey Khim cuma mampu membawa timnya finis di peringkat kelima Liga Kamboja 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More