Irwan Febri Rialdi
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2023/2024. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Menurut statistik yang dihimpun oleh @lapanganbolacom, pekan  3 Liga 1 2023/24 memiliki waktu efektif tertinggi sejauh ini dan mengalami peningkatan signifikan dari pekan-pekan sebelumnya.

Sebagai informasi, waktu efektif dalam permainan sepak bola adalah waktu pertandingan yang dihitung ketika bola hidup atau bergerak di dalam lapangan.

Sementara ketika bola keluar lapangan, bola mati, atau pergantian pemain maka waktu pertandingan tidak dihitung. Sehingga waktu efektif dalam satu pertandingan tidak sampai 90 menit seperti waktu normal.

Baca Juga:
Hendak Dijual Viking FK, Shayne Pattynama Malah Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Liga Norwegia

Lantas, pertandingan yang melibatkan tim mana saja dengan waktu efektif tertinggi di Liga 1 2023/24?

1. Bali United vs Madura United

Total durasi waktu efektif di laga antara Bali United vs Madura United, Sabtu (15/7/2023), berada di posisi empat dengan durasi 41 menit 31 detik.

Baca Juga:
Tak Gengsi ke Liga Kamboja, Rafli Mursalim Ramai Dipuji oleh Netizen

Di laga tersebut, Bali United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Jefferson Assis dan Jajang Mulyana, sedangkan gol Madura United dicetak Jaja.

2. Persib Bandung vs Dewa United

Di posisi ketiga waktu efektif pertandingan di pekan ketiga Liga 1 2023/24 ada di pertandingan antara Persib Bandung vs Dewa United, Jumat (14/7).

Baca Juga:
Media Vietnam Bahas Rumor Park Hang-seo ke Persib Bandung, Bakal Jadi Kenyataan?

Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api itu punya durasi waktu efektif 42 menit 10 detik yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

3. Persija Jakarta vs Bhayangkara

Permainan atraktif dengan intensitas tinggi yang diterapkan Thomas Doll pada Persija kembali membuahkan waktu efektif tinggi saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (16/7).

Baca Juga:
Pamer Skill Free-kick di Sesi Latihan, Marselino Ferdinan akan Diplot sebagai Eksekutor Baru KMSK Deinze?

Pertandingan tersebut berjalan dengan waktu efektif 44 menit 17 detik. Permainan atraktif yang ditunjukkan Macan Kemayoran lantas membuahkan kemenangan 4-1 atas Bhayangkara FC.

4. PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Waktu efektif tertinggi di pekan ketiga Liga 1 2023/24 terjadi di pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Minggu (16/7).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri tersebut mencatatkan waktu efektif 47 menit 4 detik. PSIS berhasil meraih kemenangan di laga itu dengan skor 2-0 berkat dua gol Carlos Fortes.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More