Husna Rahmayunita
Mahesa Ekayanto di seleksi Timnas Indonesia U-17. (Instagram/@mahesa_ekayanto)

Bolatimes.com - Pemain binaan FC Dordrecht Mahesa Ekayanto bangga bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Setelah beberapa hari bergabung bersama suad Bima Sakti, Mahesa Ekayanto membagikan sejumlah potret dirinya mengikuti seleksi Timnas U-17.

Pemain abroad itu memperlihatkan dirinya yang beraksi bersama pemain lain. Ia nampak bersemangat melakoni internal game.

Baca Juga:
Momen Ramadhan Sananta Gacor, Beda dengan Dua Penyerang Timnas Indonesia Andalan STY

Menurut Mahesa Ekayanto dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 merupakan kehormatan besar baginya.

"A great honor (sebuah kehormatan besar --red)," tulisnya lewat caption @mahesa_ekayanto.

Seperti diketahui, Bima Sakti memanggil 34 pemain termasuk 6 penggawa abroad untuk seleksi pertama Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Beda dengan Cristiano Ronaldo, Mantan Murid Shin Tae-yong Tak Tertarik ke Arab Saudi

Keenam pemain abroad tersebut yakni Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Welber Jardim (Sao Paulo), Madrid Augusta (AFC'34 Alkmaar), Staffan Qabiel Horrito (Academy Sant Cuggat, Aaron Liam Suitela (Bullen FC), dan Aaron Nathan Ang (Youth FC Nottingen).

Tak ada jaminan pemain abroad masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Bima Sakti menekankan pihaknya mencari pemain terbaik seusuai kriteria yang dibutuhkan tim.

"Kalau memang mereka bagus dibandingkan anak-anak yang sudah ada, ya akan saya ambil. Kalau enggak, lebih baik kita ambil anak-anak lokal yang telah berjuang di akademi dan SSB (Sekolah Sepak Bola). Kita sudah sampaikan bahwa kriteria utama pasti kualitas," tegas Bima Sakti seperti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:
SEA V League 2023: Ogah Kalah Lagi, Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Waspadai Kekuatan Thailand

Bima Sakti pun menerapkan sistem promosi degradasi untuk memilih pemain terbaik untuk Timnas U-17.

"Rencananya kita ada promosi degradasi karena ingin mencoba memberi kesempatan dari para pemain yang mengantri termasuk yang dari luar (diaspora) saat ini begitu banyak. Kita juga sudah melihat kondisi mereka-mereka yang telah diberi kesempatan," tambahnya.

Baca Juga:
Gabung Setim, Komentar Tak Terduga Pemain KMSK Deinze soal Sosok Marselino Ferdinan

Load More