Irwan Febri Rialdi
Aksi Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda yang bisa menjadi amunisi andalan Timnas Indonesia U-23 tampaknya bakal absen pada kejuaraan Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Thailand.

Para pemain ini tak bisa membantu perjuangan Timnas Indonesia U-23 yang diasuh oleh Shin Tae-yong. Sebab, sebagian besar masih berusaha untuk mendapatkan tempat utama di klubnya masing-masing.

Shin Tae-yong tentu harus segera mencari alternatif apabila para amunisi andalan ini tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Profil Nagaworld FC, Klub Kamboja yang Dikabarkan Jadi Pelabuhan Baru Rafli Mursalim

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima amunisi andalan Timnas Indonesia yang bakal absen di kejuaraan Piala AFF U-23 2023.

1. Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Marselino Ferdinan menjadi pemain andalan Timnas Indonesia U-23 yang bakal absen pada Piala AFF U-23 2023. Sebab, saat ini dia baru menjalani masa pramusim bersama KMSK Deinze.

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong, Eks Striker Timnas Indonesia U-19 Hijrah ke Liga Kamboja

Kemungkinan besar, Marselino Ferdinan bakal absen di Piala AFF U-23 2023. Apalagi, kejuaraan ini tidak masuk dalam kalender FIFA, sehingga ia tidak akan dilepas klubnya.

2. Ivar Jenner

Ivar Jenner saat membela timnas Indonesia. (Instagram/ivarjnr)

Selanjutnya, ada nama gelandang naturalisasi keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner, yang juga tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain bersama klubnya, FC Utrecht, di Liga Belanda.

Baca Juga:
Dicopot dari Jabatan Kapten, Chelsea Siap Boyong Harry Maguire dari Manchester United

Dia baru saja dipromosikan dari Jong FC Utrecht. Kini, dia tengah menjalani persiapan pramus\m bersama klub Eredivisie tersebut. Ivar kemungkinan besar absen di Piala AFF U-23 2023.

3. Rafael Struick

Pemain ADO Den Haag Rafael Struick (kiri). (Instagram/@rafaelstruick)

Selaim Ivar Jenner, pemain keturunan Indonesia lainnya di Liga Belanda, Rafael Struick, juga tampaknya tak bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Sudah Tak Sabar, Jordi Amat Tanya Siapa Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya

Pasalnya, dia kini baru menjalani tur pramusim bersama ADO Den Haag. Tentu saja, saat ini dia masih harus fokus berjuang mendapatkan menit bermain bersama klubnya tersebut.

4. Pratama Arhan

Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Pemain Indonesia lainnya yang kini tengah merintis karier di luar negeri, Pratama Arhan, juga masih harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain bersama klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Itulah sebabnya, pemain berusia 21 tahun ini sulit untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 dan harus absen di Piala AFF U-23 2023 karena harus berusaha mendapatkan tempat di Tokyo Verdy.

5. Elkan Baggott

Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampaknya juga tak bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti persiapan menuju Piala AFF U-23 2023.

Pasalnya, saat ini dia masih belum mendapatkan kejelasan soal nasibnya bersama Ipswich Town. Kemungkinan besar Elkan bakal kembali dipinjamkan untuk mendapatkan menit bermain.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More