Irwan Febri Rialdi
Nagaworld FC saat menjuarai KCC Pre-Season Cup 2023. (Facebook/NagaWorld FC)

Bolatimes.com - Mantan penyerang andalan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, dikabarkan segera berkarier di luar negeri untuk bergabung dengan klub Liga Kamboja, Nagaworld FC.

Rumor bergabungnya Muhammad Rafli Mursalim menuju Nagaworld FC itu pertama kali diedarkan oleh akun Twitter yang kerap membahas rumor transfer di sepak bola Indonesia, @Indostransfer.

“BREAKING! Eks penyerang tim kelompok usia Indonesia U-19, Rafli Mursalim (24), dikabarkan bakal merumput bersama klub luar negeri,” tulis akun Twitter @Indostransfer, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong, Eks Striker Timnas Indonesia U-19 Hijrah ke Liga Kamboja

“Klub yang dikabarkan bakal menjadi destinasi eks Persija Jakarta tersebut adalah klub Kamboja, Nagaworld FC (1st tier),” lanjutnya.

Jika Rafli Mursalim benar-benar bergabung dengan Nagaworld FC, maka ini bakal menjadi karier

Abroad pertamanya. Sebab, selama ini, pemain berusia 24 tahun itu hanya menghabiskan waktunya di Indonesia.

Baca Juga:
Dicopot dari Jabatan Kapten, Chelsea Siap Boyong Harry Maguire dari Manchester United

Tercatat, Rafli pernah memperkuat sejumlah klub lokal seperti Mitra Kukar, Persija Jakarta, Sulut United, Dewa United, dan PSG Pati. Dia terakhir kali tercatat bermain untuk klub Liga 2, Gresik United, pada musim lalu.

Profil Nagaworld FC

Nagaworld FC tentu bakal menjadi klub yang menarik publik sepak bola Indonesia apabila mereka benar-benar merekrut Muhammad Rafli Mursalim pada bursa transfer pertengahan tahun ini.

Baca Juga:
Sudah Tak Sabar, Jordi Amat Tanya Siapa Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya

Sebab, sudah cukup lama tidak ada pesepak bola asal Indonesia yang merumput di Kamboja. Nagaworld FC juga sebetulnya punya rekam jejak yang cukup menarik apabila melihat capaian prestasinya.

Klub ini awalnya dibentuk pada tahun 2021 dengan nama awal NagaCorp FC. Klub yang sudah berusia 22 tahun ini berbasis di Provinsi Kampong Speu. Mereka menggunakan Stadion Kampong Speu yang berkapasitas 3000 penonton sebagai markasnya.

Sejak pertama kali berdiri sampai saat ini, Nagaworld FC sudah tiga kali meraih gelar juara kompetisi Kamboja, yakni pada edisi 2007, 2009, dan terakhir kali pada 2018.

Baca Juga:
Reaksi Ivar Jenner Lihat Justin Hubner yang Kini Jadi Kapten Wolves U-21

Kiprahnya memang tak hanya terdengar di dalam negeri saja. Sebab, mereka juga sudah dua kali mendapat kesempatan mewakili Kamboja untuk berpartisipasi di ajang Piala AFC, tepatnya pad 2017 dan 2019.

Pada edisi 2017, mereka gagal lolos ke putaran final karena kalah di fase kualifikasi melawan klub asal China Taipei, Three Star Club dengan agregat 1-2.

Pada kesempatan berikutnya, yakni pada edisi 2019, mereka sukses lolos ke Grup F Piala AFC 2019. Sayangnya, Nagaworld FC hanya menjadi bulan-bulanan karena mereka tersungkur di dasar klasemen.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More