Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Saddil Ramdani (Instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, membantah dirinya berganti menjadi Warga Negara Malaysia. Ia menegaskan hanya mencari sesuap nasi di negeri Jiran.

Saddil Ramdani merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarier di Sabah FC. Berkarier di Negeri Jiran, membuatnya ternyata hafal dengan lagu kebangsaan Malaysia.

Nah, belum lama ini Saddil tampak ikut bernyanyi lagu ebangsaan Malaysia ketika membela Sabah FC. Hal tersebut diketahui dari akun Twitter @nocontextbolamy.

Baca Juga:
Gacor di Awal Musim, 3 Pemain Asing Kandidat Top Skor Liga 1 2023/2024

Tak pelak, pemain berusia 24 tahun ini kemudian dirumorkan akan pindah WN Malaysia. Apalagi ia belum lama ini menjadi sorotan karena berkomentar terkait persaingan di timnas Indonesia.

Terkait rumor yang muncul itu, Saddil akhirnya langsung memberikan bantahan. Ia mengaku sangat bangga menjadi orang Indonesia dan tidak akan menukarkan status WNI itu oleh apapun.

"Saya bangga menjadi orang Indonesia. Kewarganegaraan saya tidak akan tertukar oleh apapun," tegas Saddil di unggahan Instagram Stories, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:
Sindir Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Sebut Liga Arab Saudi Lebih Bagus dari MLS

Lebih lanjut, pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia mengatakan bahwa ia di Malaysia hanya bekerja profesional.

Instastory Saddil Ramdani (instagram @saddilramdanii)

"Saya di sini (Malaysia) hanya mencari sesuap nasi dan dengan berita bahwa saya akan bertukar warga negara itu sangat tidak pantas untuk diberitakan, ini menyudutkan saya selalu,"

"Semoga berita yang membuat nama saya tidak bagus dan selalu membuat saya dicaci maki warga Indonesia cepat sadar. Dan berita yang selalu merugikan saya, diampuni tetap mencari nafkah yang hal-hal saya tidak perlu mencari sesuap nasi hanya dengan menjatuhkan orang lain, terima kasih," jelas Saddil.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Sebut Kualitas Kompetisi Eropa Menurun, yang Oke Cuma Premier League

Adapun Saddil Ramdani bermain apik di laga terbarunya bersama Sabah FC melawan Sri Pahang, Sabtu (15/7/2023). Ia ikut membantu timnya menang dengan skor telak 4-0.

Load More