Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Bolatimes.com - Liga 1 2023/24 baru berjalan tiga pekan, tapi sejumlah penyerang asing sudah menunjukkan ketajamannya sehingga berpotensi menjadi top skor.

Lini depan para tim peserta Liga 1 terbukti masih mengandalkan sosok pemain asing dengan hadirnya para pemain asing di jajaran top skor sementara.

Lantas, pemain asing siapa saja yang gacor di awal musim Liga 1 2023/24?

Baca Juga:
Sindir Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Sebut Liga Arab Saudi Lebih Bagus dari MLS

1. Gustavo Almeida

Curriculum vitae Gustavo Almeida yang mentereng nyatanya berbuah manis buat Arema. Penyerang asal Brasil berusia 26 tahun ini sudah mencetak 5 gol dari dua pertandingan.

Penampilannya yang paling mencuri perhatian adalah saat berhasil mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung di pekan kedua.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Sebut Kualitas Kompetisi Eropa Menurun, yang Oke Cuma Premier League

Kemudian di pekan ketiga saat Arema dikalahkan Persik Kediri 2-5, Gustavo Almeida memborong dua gol hiburan Singo Edan.

2. Matheus Pato

Reputasi penyerang asal Brasil milik Borneo FC ini memang dikenal sebagai striker haus gol. Ini terbukti dengan keberhasilannya menjadi top skor Liga 1 musim lalu dengan 25 gol.

Baca Juga:
Sepak Bola Thailand Makin Hancur, Presiden FAT Somyot Poompanmoung Dituding Korupsi

Ketajaman pemain berusia 28 tahun itu nampaknya masih berlanjut di musim ini bersama Borneo FC. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, ia sudah mencetak 3 gol.

Jika mampu menjaga konsistensi penampilannya, bukan tidak mungkin Matheus Pato menjadi salah satu kandidat kuat menyegel gelar top skor lagi.

3. Carlos Fortes

Baca Juga:
Kalteng Putra Janjikan Barnabas Sobor Jadi Starter di Liga 2 2023/2024

Setelah menjalani musim yang sulit bersama PSIS Semarang di Liga 1 2022/23, Carlos Fortes menunjukkan kualitasnya di Liga 1 musim ini.

Eks penyerang Portugal U-20 tersebut mampu mencetak tiga gol dari tiga laga yang sudah dimainkan. Jika mampu menjaga performa ini, ia berpotensi mengulang prestasinya saat bersama Arema di Liga 1 2021/22.

Saat itu, Carlos Fortes yang baru menginjakkan kakinya di sepak bola Indonesia, berhasil mencetak 20 gol dari 31 penampilan Liga 1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More