Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna mengakui Elkan Baggott dibutuhkan timnya. Apakah ini sinyal bek Timnas Indonesia itu batal dipinjamkan?

Ipswich Town bakal menggelar pramusim di Austria dengan menghadapi dua tim untuk enyambut musim baru 2023/2024. Elkan Baggott pun mendapatkan kesempatan bermain saat pramusim.

Dalam laga pramusim ini, Ipswich Town meraih kemenangan 2-1 lawan Spartak Trnava serta berhasil menahan imbang Flyeralarm Admira dengan skor 2-2.

Baca Juga:
Kurang Hoki di Liga Inggris, Gelandang Timnas Thailand Pulang Kampung

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna memberikan kesempatan untuk beberapa pemain muda klub berjuluk The Tractor Boys, termasuk Elkan Baggott.

Mantan asisten Manchester United itu memberikan pujian terhadap pemain mudanya tersebut yang tampil apik membantu tim dalam pramusim.

"Kelima pemain datang (termasuk Elkan) pada hari kami dan berlatih bersama Jumat. Karena kami tahu kami membutuhkan dukungan untuk dua pertandingan (pramusim)," ucap McKenna dikutip dari laman resmi Ipswich Town, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Makin Bersinar di Jeonnam Dragons, Pemain Korea Beri Julukan Baru

"Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik karena tidak mudah bagi mereka masuk ke game pertama dan kemudian bergegas ke bus dan masuk ke laga kedua dengan seragam yang sama untuk terlibat dalam pertandingan itu," ujarnya.

Nah, performa Elkan Baggott di pramusim bisa jadi membuat Kieran McKenna membatalkan rencana peminjamannya. Bek timnas Indonesia ini nyatanya mampu menunjukkan performa apik.

Andai batal dipinjamkan, Elkan akan tampil di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Pasalnya Ipswich Town mendapatkan tiket promosi.

Baca Juga:
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Tingkah Pemain Liga Australia Curi Perhatian

Meski begitu, keputusan akan ada di tangan McKenna apakah ia bakal meminjamkan lagi Elkan Baggott atau memilihnya jadi kekuatan tambahan di lini belakang The Tractor Boys.

Load More