Irwan Febri Rialdi
Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan dinilai masih kalah dari bintang Timnas Malaysia, Arif Aiman. Hal ini muncul berdasarkan penilaian pemandu bakat Eropa, @Ekscouting di Twitter.

Beberapa kali, akun Twitter @EKScouting memang membahas soal penampilan Marselino Ferdinan yang kini membela klub divisi kedua Belgia, KMSK Deinze.

Terbaru, akun pemandu Eropa ini menyebut bahwa Marselino Ferdinan merupakan talenta menjanjikan yang dimiliki oleh Indonesia.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1: Barito Putera Duduk Manis di Puncak, Persija Jakarta Perlahan Naik

Dalam cuitan yang diupload @EKscouting pada 13 Juli 2023 tersebut, pemandu bakat Eropa tersebut memberikan sedikit profil dari Marselino.

Pada penilaian yang diberikan, Marselino Ferdinan disebut punya gaya bermain hampir mirip dengan James Maddison. Disebutkan juga kelebihan-kelebihan yang dimiliki Marselino.

Namun dari hasil secara angka, @EKScouting hanya memberikan nilai 7,3/10 untuk Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Sejarah! Mutiara Ayu Puspitasari Jadi Tunggal Putri Pertama yang Menangi Kejuaraan Junior Asia

Angka penilaian ini masih cukup kalah jauh dari penilaian yang diberikan @EKScouting kepada bintang muda Malaysia, Arif Aiman.

Winger berusia 21 tahun milik Johor Darul Takzim ini diberikan rating 8,3/10 oleh @EKScouting dan dinilai sebagai salah satu rekomendasi talenta muda terbaik di ASEAN.

Penilaian tinggi yang didapatkan oleh Arif Aiman ini besar kemungkinan tidak terlepas dari jam terbang yang dimiliki olehnya di level senior bersama JDT.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Buka Mata Pelatih, Main 90 Menit dan Bantu Jeonnam Dragons Bungkam Pemuncak Klasemen

Arif Aiman sudah menembus tim utama JDT sejak Januari 2020 dan menjadi andalan di sektor sayap sejak saat itu. Di Liga Malaysia 2023 saja, ia sudah mencetak 6 gol dan 10 assist dari 16 penampilan.

Sementara Marselino yang baru berusia 18 tahun, masih harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat reguler bersama KMSK Deinze.

Baca Juga:
Kekayaan Menpora Dito Ariotedjo Jadi Sorotan, Tiga Kali Lipat Lebih Besar dari Presiden Jokowi

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More