Husna Rahmayunita
Pelatih Luis Milla saat menukangi Persib Bandung. (dok.persib)

Bolatimes.com - Akan hadirnya pelatih baru di Persib Bandung berpotensi memakan korban pemain-pemain kesayangan Luis Milla saat menjabat pelatih di sana.

Seperti diketahui, Persib Bandung secara mengejutkan mengonfirmasi bahwa Luis Milla mengundurkan diri dari jabatannya pada Sabtu (15/7).

Disebutkan bahwa alasan Luis Milla pergi adalah karena ada urusan keluarga yang harus diselesaikan di Spanyol. Namun tak sedikit yang berspekulasi mundurnya eks pelatih Timnas Indonesia itu karena hasil imbang di tiga laga awal Persib.

Baca Juga:
Makin Hits, Jersey Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Dipajang di Kantor KBRI Brussel

Hingga saat ini Persib Bandung memang belum mengumumkan pelatih baru mereka. Namun saat nanti mendapatnya, beberapa pemain berikut berpotensi kehilangan tempatnya.

1. Tyronee del Pino

Playmaker dari Spanyol ini dipastikan tidak akan melanjutkan musim bersama Persib Bandung. Luis Milla bahkan sudah mengonfirmasi hal ini sebelum mengundurkan diri.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Malam Ini

Penyebabnya, dia mengalami cedera tendon achilles kaki kanan saat berlaga di Liga 1 2023-2024. Kini, Tyronne pun sudah pulang ke negara asalnya untuk menjalani pemulihan. 

2. Putu Gede Juni Antara

Di sektor bek kanan, Putu Gede menjadi andalan Luis Milla di Timnas Indonesia. Oleh karena itu, ia direkrut dari Bhayangkara FC pada 1 Juli lalu.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Gilas Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Jatidiri

Putut Gede langsung jadi andalan Luis Milla di tiga pertandingan awal Liga 1 2023/24. Namun, performa Putu Gede dinilai masih jauh dari maksimal.

3. Rezaldi Hehanusa

Rezaldi menjadi andalan Luis Milla di sektor bek kiri saat menukangi Timnas Indonesia. Oleh karena itu ia diboyong dari Persija Jakarta di paruh kedua musim lalu.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Kembali Cetak Assist, Suporter Malaysia Beri Perhatian

Namun demikian, performa Rezaldi belum maksimal. Di musim ini, ia bahkan baru bermain sekali saat melawan Arema FC dengan durasi bermain cuma 18 menit.

4. Febri Haryadi

Sosok anak emas Luis Milla saat menukangi Timnas Indonesia ini juga berpotensi kehilangan tempat jika pelatih baru Persib Bandung datang.

Febri musim ini baru bermain satu kali di laga melawan Dewa United. Sialnya, Febri mendapat dua kartu kuning dan harus absen di laga berikutnya.

5. Alberto Rodriguez

Direkrut dari CD Lugo pada awal Juli lalu, Alberto Rodriguez digadang-gadang bisa menjadi palang pintu yang kokoh di lini belakang Persib.

Sayangnya pemain yang direkomendasikan langsung oleh Luis Milla ini belum tampil maksimal. Ia berpotensi kehilangan tempat jika pelatih anyar Persib Bandung datang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More