Husna Rahmayunita
Jersey Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh dipajang di KBRI Brussel. (Instagram/@indonesianbrussel)

Bolatimes.com - Duta besar RI untuk Belgia, Luksemburg, dan Uni Eropa, Andri Hadi, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sepak bola Indonesia dengan memajang dua jersey pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh.

Momen ini dibagikan di akun Instagram resmi KBRI Brussel @indonesiainbrussels pada Jumat (14/7/2023) kemarin, dengan foto Andri Hadi duduk di kantornya bersama dua jersey Marselino dan Sandy Walsh tergantung dalam bingkai di dinding.

“Halo Sobat KBRI Brussel, udah tau kan kalau dua pemain Timnas Garuda @marselinoferdinan10 dan @sandywalsh kini bermain di Liga Belgia dan semakin populer di klubnya masing-masing,” tulis keterangan @indonesiainbrussels.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Gilas Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Jatidiri

Dua jersey tersebut diketahui pernah digunakan oleh Sandy Walsh dan Marselino saat berlaga. Disebutkan, Andri Hadi sengaja memajang jersey tersebut sebagai promosi talenta sepak bola Indonesia di Eropa.

“Di ruang kerja inilah, Dubes Andri Hadi menerima tamu dari berbagai negara, dimana Dubes Andri Hadi memperkenalkan kiprah luar biasa kedua putra terbaik bangsa ini kepada tamu-tamunya,” lanjut keterangan tersebut.

Bukan kali pertama ini Andri Hadi menunjukkan kepeduliannya terhadap sepak bola Indonesia, khususnya para pesepakbola Indonesia yang mentas di Belgia.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Kembali Cetak Assist, Suporter Malaysia Beri Perhatian

Pada April 2023 lalu, Andri Hadi menemui Marselino Ferdinan Dakota Arena, Deinze, Belgia. Di sana, ia juga menyaksikan laga lanjutan babak play off klub Marselino, KMSK Deinze, melawan Standard Lige (SL) 16.

Andri bahkan dikabarkan melakukan kick off sebagai tanda awal laga tersebut bersama Marselino. Potret keduanya pun diabadikan dalam unggahan resmi Instagram KMSK Deinze, @kmskdeinze.

Dalam kesempatan tersebut pula, Andri membawa sejumlah suporter Indonesia di Belgia. Ini sekaligus menjadi semangat baru bagi Marselino dan motivasi untuk para pemain muda Indonesia lainnya.

Baca Juga:
5 Pemain Termahal di Liga Malaysia 2023, Bek Timnas Indonesia Nomor Satu

Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh sendiri masing-masing masih mempersiapkan diri untuk melakoni musim kompetisi 2023/24.

Marselino bakal berupaya mendapat menit bermain lebih bersama KMSK Deinze di Liga 2 Belgia, sedangkan Sandy Walsh tentu ingin memberi prestasi buat KV Mechelen di Liga Utama Belgia.

Baca Juga:
Sempat Diisukan Bakal Dilepas, Elkan Baggott Justru Bantu Ipswich Town Menang di Laga Uji Coba Kontra Spartak Trnava

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More