Husna Rahmayunita
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (twitter/@persib)

Bolatimes.com - Luis Milla resmi hengkang dari Persib Bandung di pekan ketiga BRI Liga 1 2023-2024. Sosok Mario Gomez terseret.

Persib Bandung mengumumkan perpisahan dengan Luis Milla, Sabtu (15/7/2023). Keputusan tersebut mengundang riuh, mengingat kebersamaan nahkoda asal Spanyol dengan Maung Bandung baru seumur jagung.

Bersamaan dengan itu, Mario Gomez digosipkan bakal menjadi pengganti Luis Milla. Sang pelatih kelahiran Argentina menyinggung nama Persib Bandung dalam postingannya di media sosial.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Borong Gol, KMSK Deinze Apresiasi Wonderkid Timnas Indonesia

Mario Gomez mengenang kebersamaannya dengan Persib. Ia membagikan sejumlah dokumentasi saat dirinya mengomandoi Persib pada 2017 silam.

"Kenangan saat-saat indah dalam hidupku di Bandung, fans sangat penting dalam dunia sepak bola dan kehidupan klub," tulisnya dikutip dari Instagram @mariogomezdt, Sabtu (15/7/2023).

Unggahan tersebut dianggap sejumlah netizen sebagai sinyal Mario Gomes balikan ke Persib Bandung.

Baca Juga:
Pemanasan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Bakal Tantang Barcelona

Mario Gomez sudah malang melintang di kompetisi sepak bola Argentina, Eropa hingga Asia baik sebagai asisten atau pun pelatih.

Prestasi terbaik adalah kala menjadi asisten Hector Cuper di Valencia, Mallora, hingga Inter Milan. Berkat Cuper, ia merasakan ketatnya kompetisi Spanyol, Italia, bahkan Liga Champions.

Kariernya sebagai pelatih kepala dimulai dengan menangani Gimnasia, kemudian Belgrano, dan berlanjut hingga ke Asia Tenggara. Saat menangani Johor darul Ta'zim (JDT), Mario Gomez sukses mengantarkan klub itu menjuarai AFC Cup untuk kali pertama dalam sejarah sepak bola Malaysia.

Baca Juga:
Kata-kata Claudia Scheunemann usai Jadi Pemain Terbaik dan Top Skor Piala AFF U-19 Wanita 2023

Setelah di Malaysia, Mario Gomez menangani beberapa klub Indonesia, seperti Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, dan kembali ke Borneo FC sebelum akhirnya memutuskan mundur pada 2023.

Ia kemudian menukangi klub Deportivo Armenio dan terakhir memimpin tim Liga Argentina Gimnasia.

Baca Juga:
Maciej Gajos Tanya-tanya ke Egy Maulana dan Witan Sulaeman Dulu sebelum Gabung Persija Jakarta

Load More