Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jefferson Assis usai mencetak gol ke gawang Madura United. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United akhirnya meraih kemenangan setelah rungkad dua pertandingan Liga 1. Skuat Serdadu Tridatu mengalahkanMadura United dengan skor 2-1 4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Tim tuan rumah meraih tiga poin berkat gol-gol yang dicetak oleh Jefferson Assis pada menit ke-21 dan Jajang Mulyana pada menit ke-32.

Satu menit setelah sepak mula, wasit Ginanjar Rahman Latief memberikan hadiah tendangan penalti untuk tim tamu setelah tangan pemain Bali United Novri Setiawan kedapatan menyentuh bola di kotak penalti.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Sepakat Gabung AC Milan, Semakin Diidamkan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia

Hugo Gomes mengeksekusi penalti menjadi gol pembuka bagi Madura United.

Bali United berupaya mengejar ketertinggalan dan lagi-lagi mendapati wasit menunjuk titik putih, tapi kali ini karena salah satu pemain lawan asuhan Mauricio De Souza itu menyentuh bola di kotak terlarang

Serdadu Tridatu kemudian menyamakan kedudukan 1-1 melalui sepakan Jefferson Assis dengan menjebol gawang tim tamu yang dijaga Satria Tama.

Baca Juga:
Elkan Baggott Bantu Ipwsich Town Raih Kemenangan di Laga Pramusim, Batal Dipinjamkan?

Memanfaatkan momentum Madura United yang harus rela bermain 10 orang setelah sang kapten Fachruddin diganjar kartu merah, skuad Bali United melancarkan permainan menyerang mengikuti arahan sang Asisten Pelatih Stefan Keltjes.

Sedangkan, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra tidak terlihat pada laga tersebut.

Tekanan itu membuahkan hasil setelah pemain bek tengah Bali United, Jajang Mulyana mencetak gol atas umpan yang diberikan Yabes Malaifani pada menit ke-32 dan memimpin 2-1 jelang turun minum.

Baca Juga:
Sempat Timba Ilmu di Hungaria, Iqbal Gwijangge Ungkap Perbedaannya dengan Indonesia

 


Hujan kartu merah

Memasuki babak kedua, Madura United berbalik bermain agresif dengan menguasai bola meski kehilangan satu pemainnya.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF Wanita U-19: Timnas Putri Indonesia U-19 Kalah Dramatis dari Myanmar di Perebutan Tempat Ketiga

Jose Brandao memiliki peluang, namun bola sepakannya melambung tinggi di atas gawang yang dikawal ketat Adilson Maringga.

Mencermati tim tamu yang mulai menyerang, pelatih Stefan kemudian langsung mengganti tiga pemainnya yakni Jajang Mulyana, Jefferson Assis dan Privat yang digantikan oleh Ilija Spasojevic, Rahmat dan Elias Dolah.

Namun, mendekati ujung permainan, kedua tim sama-sama mendapatkan kartu merah yakni pemain Bali United, Yabes Malaifani dan Muhammad Tahir dari tim tamu yang baru beberapa menit berlaga di babak kedua menggantikan Salim Akbar.

Perpanjangan waktu lima menit tak cukup bagi kedua tim untuk membuat gol tambahan pada laga yang akhirnya dimenangi tim tuan rumah itu.

Susunan pemain

Bali United

Adilson Maringga, Sidik Saimima, Yabes Malaifani, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat Mbarga, Kadek Arel, Jajang Mulyana, Mohammed Rashid, Rizki Lestaluhu, Jefferson Assis.

Pelatih Kepala: Stefano Cugurra
Asisten Pelatih: Stefan Keltjes

Madura United

Satria Tama, Cleberson, Rivera, Hugo Gomes, Lulinha, Rian, Fachruddin, Tuharea, Koko Ari, Alekvan Djin, Jose Brandao.

Pelatih kepala: Mauricio De Souza.

(Antara)

Load More