Rauhanda Riyantama
Momen gelandang Dewa United, Asep Berlian melakukan tekel keras pada pemain Persib Bandung, Rachmat Iriyanto. (Instagram)

Bolatimes.com - Melihat momen Asep Berlian melancarkan tekel keras ke Rachmat Irianto di laga Persib Bandung vs Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

Pekan ketiga Liga 1 2023/2024 menghadirkan pertandingan menarik antara Persib Bandung vs Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/07/23) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang dengan skor 2-2 sepanjang pertandingan.

Baca Juga:
Petir di Siang Bolong, Luis Milla Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Dewa United yang bertindak sebagai tim tamu, mampu memberi kejutan ke Persib usai unggul terlebih dahulu lewat gol Ahmad Rusadi di menit ke-35.

Tim berjuluk Tangsel Warriors itu bahkan mampu menggandakan keunggulan di menit ke-59 lewat sontekan Alex Martins di muka gawang.

Tertinggal dua gol, Persib pun kemudian meningkatkan intensitas serangan dan berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-63 lewat Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Luis Milla, Dua Kali Kariernya Tak Bertahan Lama di Indonesia

Lima menit kemudian, tim berjuluk Maung Bandung itu harus bermain dengan 10 orang karena Febri Haryadi harus mendapat kartu kuning kedua.

Namun bermain dengan 10 pemain tak membuat Persib mengendurkan serangan, sehingga mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90+2 lewat tendangan bebas Ezra Walian.

Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dan membuat Persib Bandung serta Dewa United harus berbagi poin di pekan ketiga Liga 1 2023/2024 ini.

Baca Juga:
Gagal Menang 3 Laga Pertama BRI Liga 1, Luis Milla Berpisah dengan Persib Bandung

Dalam laga tersebut, aksi kedua tim menjadi sorotan karena saling berbalas serangan dan menghadirkan permainan ciamik serta gol indah.

Tapi permainan positif itu sempat dirusak oleh aksi brutal gelandang Dewa United, Asep Berlian, yang melancarkan tekel keras ke arah Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Turut Berperan di Balik Hijrahnya Maciej Gajos ke Persija Jakarta

Demi mendapatkan bola tersebut, Asep Berlian melayangkan tekel ke arah bola dan kemudian mengarah ke tulang kering kaki kanan Rachmat Irianto.

Karena tekelnya dari Asep Berlian itu, Rachmat Irianto mengerang kesakitan. Beruntung, ia tak mendapat cedera parah akibat tekelnya.

Meski begitu, tekel yang dilancarkan oleh Asep Berlian tersebut bisa saja mengakhiri karier Rachmat Irianto, sehingga mendapat sorotan banyak pecinta sepak bola yang geram akan aksinya.

Sorotan tak hanya diberikan kepada Asep Berlian, melainkan juga kepada wasit Bangkit Sanjaya yang memimpin pertandingan Persib vs Dewa United.

Sebab, wasit Bangkit Sanjaya tak memberikan kartu sama sekali terhadap tekel keras Asep Berlian tersebut. Padahal, dirinya berada di dekat kejadian.

Tak ayal keputusan wasit Bangkit Sanjaya yang tak memberi kartu ini menjadi sorotan dan menambah panjang daftar keputusan kontroversial wasit di pekan-pekan awal Liga 1 2023/2024.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More