Rauhanda Riyantama
Pelatih tim Liga 1 Indonesia Persib Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu mendadak mundur dari kursi juru taktik Persib Bandung pada Sabtu (15/7/2023).

Pengunduran diri Luis Milla tersebut diumumkan melalui konferensi pers yang digelar di Graha Persib. Ia mengaku mundur karena alasan keluarga di Spanyol.

"Hari ini cukup sulit bagi saya. Harus meninggalkan klub karena alasan keluarga," kata Luis Milla dalam konferensi pers tersebut.

Baca Juga:
Luis Milla, Dua Kali Kariernya Tak Bertahan Lama di Indonesia

Luis Milla mengucapkan terima kasih atas perjalanannya selama di Persib. Ia mengaku mendapatkan sambutan dan pengalaman yang baik selama di Persib.

"Di sini penuh kasih sayang, kecintaan terhadap klub. Terima kasih teman-teman," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu telah melatih Persib sejak Agustus 2022. Pada musim lalu, Luis Milla memainkan 27 pertandingan. Sebanyak 17 laga di antaranya berhasil meraih kemenangan, empat kali imbang dan enam kalah.

Baca Juga:
Gagal Menang 3 Laga Pertama BRI Liga 1, Luis Milla Berpisah dengan Persib Bandung

Musim ini, Luis Milla belum pernah menang dalam tiga laga. Persib hanya meraih tiga poin, dari tiga laga. Persib selalu meraih hasil imbang.

Pengunduran diri Luis Milla menjadi pukulan bagi Persib. Persib saat ini berada di papan tengah klasemen Liga 1 Indonesia. Persib baru meraih tiga poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Persib akan mencari pelatih baru untuk menggantikan Luis Milla. Manajemen Persib menargetkan pelatih baru yang bisa membawa Persib juara Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Turut Berperan di Balik Hijrahnya Maciej Gajos ke Persija Jakarta

Load More