Arif Budi Setyanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla harus berpisah dengan Persib Bandung. Mundurnya juru taktik asal Spanyol ini usai Pangeran Biru gagal menang di tiga laga pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung meraih hasil imbang 2-2 melawan Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1, Jumat (14/7/2023). Laga ini ternyata menjadi yang terakhir bagi Luis Milla.

Sebab, pelatih asal Spanyol itu resmi berpisah dengan Persib. Tim berjuluk Pangeran Biru itu mengalami hasil yang kurang baik di awal BRI Liga 1.

Baca Juga:
3 Striker Muda Liga 1 yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Ada Eks Striker Jangkung Garuda Select

Dalam tiga pertandingan pertama, Persib gagal meraih kemenangan. Mereka ditahan Madura United, Arema FC, serta terbaru Dewa United.

Meski begitu, disebutkan berpisahnya Luis Milla dengan Persib karena sang pelatih berusia 57 tahun ini punya alasan personal.

"Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya. Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," penyataan dari Persib.

Baca Juga:
5 Jebolan Garuda Select yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Auto Lolos?

Adapun Persib Bandung menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara menggantikan peran Luis Milla. Ia akan dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

Load More