Rauhanda Riyantama
Kaka Andre Onana, Nnana Onana saat bermain di Indonesia. (Twitter)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Nnana Onana, mantan penggawa Persikad Depok yang merupakan kakak kandung kiper buruan Manchester United, Andre Onana.

Nama Andre Onana tengah menjadi perbincangan di bursa transfer musim panas 2023 ini seiring hadirnya ketertarikan dari Manchester United.

Kiper berkebangsaan Kamerun itu menjadi target teratas Manchester United seiring tak diperpanjangnya kontrak David De Gea.

Baca Juga:
Tak Heboh, Warga Amerika Serikat Biasa Saja Ketemu Lionel Messi di Supermarket

Klub berjuluk Setan Merah itu kabarnya sudah melayangkan penawaran ke Inter Milan selaku pemilik Onana dengan tawaran total 55 juta euro (Rp922 miliar).

Makin dekatnya Onana bergabung tim sekelas Manchester United menjadi sebuah perjalanan fantastis dalam kariernya.

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu sempat didepak Barcelona di masa muda dan kontraknya tak diperpanjang oleh Ajax Amsterdam sebelum bergabung Inter Milan.

Baca Juga:
Indonesia Kalah Gercep, Timnas Vietnam Sudah Umumkan Agenda TC Persiapan Piala AFF U-23 2023

Selain itu, kiprahnya sebagai kiper tak lepas dari peran sang kakak, Nnana Onana, yang ternyata pernah berkarier di Indonesia.

Nnana Onana sempat bermain di Persikad Depok dan Persis Solo. Penghasilan yang ia dapatkan selama bermain di Indonesia digunakan untuk membantu sang adik, Andre Onana, hingga menjadi salah satu kiper terbaik saat ini.

Lantas, bagaimana sepak terjang Nnana Onana sehingga bisa membantu membeli perlengkapan untuk Andre Onana dan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini? Berikut profilnya.

Baca Juga:
Mengenal Banten International Stadium, Bisa Jadi Alternatif Venue Piala Dunia U-17

Profil Nnana Onana

Nnana Onana merupakan kakak kandung Andre Onana yang berkiprah di sepak bola Tanah Air pada era 2000 an. Namanya melejit bersama Persikad Depok.

Hal ini diakui sendiri oleh Andre Onana yang menyebut dirinya menjadi pesepak bola seperti saat ini karena sang kakak yang berkarier hingga ke Indonesia.

Baca Juga:
Profil Rudy Golden Boy, Mantan Atlet MMA yang Lumpuhkan Pemobil Ugal-ugalan

“Sejujurnya, saya mengikuti sepak bola karena kakak saya (Nnana Onana), dulunya dia seorang kiper dan menjadi seorang bek tengah,” ucap Andre Onana dikutip dari kanal YouTube The Player’s Tribune.

“Dan kemudian dia mendapat tawaran dari Jakarta, Indonesia dan dia bermain di sana. Saya seperti ‘Oh, jika dia bahagia di sana, Anda bisa bahagia di manapun.’ Kemudian saya mulai bermain dan mengikuti mimpi saya,” lanjut Andre Onana.

Dirangkum dari berbagai sumber, Nnana Onana berkarier di Indonesia bersama Persikad Depok dan Persis Solo. Ia berkarier di Tanah Air untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Penghasilannya dari pekerjaannya sebagai pesepak bola di Indonesia bahkan ia sisihkan untuk membeli peralatan sepak bola dari sarung tangan hingga sepatu untuk Andre Onana.

Selain pernah membela Persikad Depok dan Persis Solo, diketahui Nnana Onana pernah bermain untuk PSPS Pekanbaru sebelum hengkang pada 2014 lalu akibat menjadi penghuni bangku cadangan.

Tak diketahui pasti kapan Nnana Onana pertama kali menjejakkan kakinya ke Indonesia, namun diketahui ia berkarier di Tanah Air pada usia 20 an.

Berdasarkan laporan dari Antara, diketahui Nnana Onana berkarier di Persis Solo pada usia 27 tahun pada tahun 2013 silam, sehingga ia kemungkinan lahir di tahun 1986 atau 10 tahun lebih tua dari Andre Onana yang lahir di tahun 1996.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More