Irwan Febri Rialdi
Proses gol Rafael Struick di laga uji coba (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda Indonesia yang berstatus abroad alias berkarier di luar negeri mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya masing-masing untuk mencatatkan menit bermain.

Kesempatan bermain semacam ini jelas sangat penting bagi para pemain Indonesia di luar negeri. Sebab, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan jam terbang dengan menghadapi pertandingan.

Menit bermain juga terhitung sangat mewah karena juga bisa membantu perkembangan para pemain ini. Jika hanya diparkir di bangku cadangan, potensinya akan macet dan stagnan.

Baca Juga:
3 Striker Muda Liga 1 yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Ada Eks Striker Jangkung Garuda Select

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain muda Indonesia yang berkarier di luar negeri dan mendapat kepercayaan bermain dari pelatihnya.

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

Bek kiri andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kembali mencuri perhatian saat mendapatkan kesempatan bermain pada laga antara Tokyo Verdy melawan FC Tokyo pada lanjutan Piala Kaisar 2023.

Baca Juga:
Mengenal Fullball, Jenis Olahraga Asli Buatan Indonesia

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ajinomoto, Rabu (12/7/2023) itu, Pratama Arhan tampil sebagai starter dalam duel yang bertajuk Derby Tokyo. Dia tampil istimewa sepanjang laga.

Ini adalah laga yang spesial bagi pemain asal Blora, Jawa Tengah itu. Pasalnya, dia mendapat kesempatan bermain yang lama dari pelatih Tokyo Verdy hingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-110 karena mengalami cedera.

2. Ivar Jenner

Baca Juga:
Tak Heboh, Warga Amerika Serikat Biasa Saja Ketemu Lionel Messi di Supermarket

Ivar Jenner debut di tim utama FC Utrecht. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Gelandang keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner, kembali mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih kepala FC Utrecht. Kali ini Ivar bermain pada laga uji coba melawan KAA Gent.

Pemain berusia 19 tahun yang sudah mencatat debut bersama Timnas Indonesia ini mendapatkan kesempatan beraksi selama 45 menit dari pelatih FC Utrecht, tepatnya pada babak kedua.

Sayangnya, Ivar Jenner gagal membawa timnya selamat dari kekalahan. Pasalnya, tim asal Belanda itu digasak dengan skor 0-2 oleh KAA Gent pada duel yang berlangsung di Alkmaarsche boys, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga:
Indonesia Kalah Gercep, Timnas Vietnam Sudah Umumkan Agenda TC Persiapan Piala AFF U-23 2023

3. Rafael Struick

Pemain ADO Den Haag Rafael Struick (kiri). (Instagram/@rafaelstruick)

Selanjutnya, ada nama pemain keturunan Indonesia-Belanda lainnya, Rafael Struick, kembali menunjukkan kualitasnya saat membela tim senior ADO Den Haag kontra Laakkwartier di laga uji coba pramusim, Selasa (11/7/2023). 

Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan ADO Den Haag dengan skor 7-0 ini, Rafael Struick mencatatkan menit bermain dari pelatih Darije Kalezic selama 45 menit.

Meski tak mencetak gol, striker naturalisasi Timnas Indonesia tersebut berperan dalam kemenangan besar ADO Den Haag atas Laakkwartier dan jadi modal berharga hadapi musim depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More