Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek FC Tokyo, Yuto Nagatomo. (Dok. FC Tokyo)

Bolatimes.com - Eks Inter Milan, Yuto Nagatomo tampil sejak menit pertama FC Tokyo menghadapi Tokyo Verdy dalam babak 16 besar Piala Kaisar 2023, Rabu (12/7/2023). Menariknya, ia berduel dengan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Pertandingan bertajuk Derby Tokyo ini berlangsung sengit karena pemenang ditentukan hingga babak adu penalti usai skor imbang 1-1 di waktu normal. FC Tokyo akhirnya memenangkan pertandingan setelah unggul 9-8 lewat adu tos-tosan.

Nah, laga Tokyo Verdy vs FC Tokyo juga menjadi sorotan di Indonesia. Sebab, Pratama Arhan tampil sebagai starter dan berada di lapangan hingga 110 menit.

Baca Juga:
Alasan Fahry Septian Absen Bela Timnas Voli Putra Indonesia Lawan Thailand di AVC Challenge Cup 2023

Bahkan Pratama Arhan nyaris membuat Malu Yuto Nagatomo. Hal itu karena eks Inter Milan menghadang lemparan Arhan.

Walau dihadang Nagatomo, Arhan nyatanya tak gentar. Lemparan jarak jauhnya melaju deras ke gawang lawan, sehingga Tokyo Verdy nyaris membuat gol andai bola tidak terkena tiang.

Usai laga tersebut, Yuto Nagatomo buka suara. Ia sangat senang akhirnya bisa melakoni laga derby untuk pertama kali setelah 15 tahun lamanya.

Baca Juga:
Profil SBOTOP, Situs Judi Online Sponsor Persikabo 1973 yang Kini Bermasalah dengan Hukum

"Derby Tokyo pertama saya dalam 15 tahun. Dan reuni dengan pelatih yang membesarkanku. Saya ingin menunjukkan diri saya dengan warna berbeda dari 15 tahun lalu," tuis Nagatomo di postingan Instagram.

"Mendominasi derby dan saya bisa melihat pelatih sebagai lawan seperti amalm panjang dengan kesedihan yang tumpang tindih," imbuhnya.

Sementara itu, bagi Arhan ini adalah kesempatannya kedua untuk tampil di ajang Piala Kaisar 2023. Eks pemain PSIS Semarang itu sudah unjuk gigi di laga sebelumnya.

Baca Juga:
Dulu Tajir Melintir, 7 Pesepak Bola Top Legendaris yang Kini Jatuh Miskin

Pratama Arhan menjadi pahlawan kemenangan Tokyo Verdy saat melawan Gunma di Ajinomoto Field Nishigaoka, Nagoya, pada Rabu (7/6/2023). Tokyo Verdy berhasil mengalahkan lawannya yang juga merupakan tim divisi kedua dengan skor 2-1.

Load More