Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

Bolatimes.com - Mantan bek Inter Milan, Yuto Nagatomo menyentil Pelatih Tokyo Verdy Hiroshi Jofuku usai bertemu Pratama Arhan dalam duel lanjutan Piala Kaisar 2023,

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ajinomoto, Rabu (12/7/2023), Tokyo Verdy bertanding lawan FC Tokyo yang dibela Yuto Nagatomo.

Pertandingan bertajuk Derby Tokyo ini berlangsung sengit. Pasalnya pemenang ditentukan hingga babak adu penalti usai skor imbang 1-1 di waktu normal.

Baca Juga:
Alasan Fahry Septian Absen Bela Timnas Voli Putra Indonesia Lawan Thailand di AVC Challenge Cup 2023

FC Tokyo sendiri akhirnya memenangkan pertandingan setelah unggul 9-8 lewat adu tos-tosan.

Nah, laga Tokyo Verdy vs FC Tokyo juga menjadi sorotan di Indonesia. Sebab, Pratama Arhan tampil sebagai starter dan berada di lapangan hingga 110 menit.

Bahkan eks PSIS Semarang itu nyaris membuat malu Yuto Nagatomo. Hal itu karena eks Inter Milan menghdang lemparan Arhan.

Baca Juga:
Profil SBOTOP, Situs Judi Online Sponsor Persikabo 1973 yang Kini Bermasalah dengan Hukum

Walau diadang Nagatomo, Arhan nyatanya tak gentar. Lemparan jarak jauhnya melaju deras ke gawang lawan, sehingga Tokyo Verdy nyaris membuat gol andai bola tidak terkena tiang.

Di sisi lain Yuto Nagatomo menyentil pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku usai memenangkan pertandingan bersama FC Tokyo. Pemain berusia 36 tahun ini senang bisa melawan mantan pelatih yang pernah mengasuhnya.

"Derby Tokyo pertama saya dalam 15 tahun. Dan reuni dengan pelatih yang membesarkanku. Saya ingin menunjukkan diri saya dengan warna berbeda dari 15 tahun lalu," tuis Nagatomo di postingan Instagram.

Baca Juga:
Dulu Tajir Melintir, 7 Pesepak Bola Top Legendaris yang Kini Jatuh Miskin

FC Tokyo memang mendominasi ketika melawan Tokyo Verdy yang punya level lebih rendah. Hal itu membuat Nagatomo semringah bisa mengalahkan anak asuh Hiroshi Jofuku.

"Mendominasi derby dan saya bisa melihat pelatih sebagai lawan seperti malam panjang dengan kesedihan yang tumpang tindih," imbuhnya.

Sebagai informasi, Nagatomo dan Hiroshi Jofuku memang pernah bekerja sama. Kala itu keduanya adalah bagian dari FC Tokyo.

Baca Juga:
Tak Hanya Disanksi FAT, Kiper Thailand yang Jotos Komang Teguh Dihukum AFC

Menukil dari data Transfermarkt, Nagatomo bermain di bawah asuhan Jofuku selama tiga musim dari 2008 hingga 2010. Selama ditangani pelatih Arhan, eks Inter Milan itu mencatatkan 84 pertandingan dengan catatan enam gol serta empat assist.

Load More