Rauhanda Riyantama
Pratama Arhan tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di Piala Kaisar. (Instagram)

Bolatimes.com - Pratama Arhan dipercaya tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy menghadapi FC Tokyo dalam babak 16 besar Piala Kaisar 2023 di Stadion Ajinomoto, Rabu (12/7/2023). Bek Timnas Indonesia itu tampil gemilang, bahkan nyaris membuat assist lewat lempara ke dalam.

Pratama Arhan dipercaya tampil ketika Tokyo Verdy bertandang ke markas rival sekotanya yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jepang (J League) yakni FC Tokyo. Dalam pertandingan tersebut, Tokyo Verdy kalah lewat drama adu penalti.

FC Tokyo berhasil membuka keunggulan dalam laga ini melalui gol Koki Tsukagawa saat laga baru berjalan 20 menit. Pratama Arhan dan kawan-kawan baru berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya pada menit ke-70 melalui Ryosuke Shirai.

Baca Juga:
Dipepet Klub Zlatan Ibrahimovic, Segini Harga Pasaran Shayne Pattynama

Skor 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pratama Arhan terus bermain dalam periode ini sebelum digantikan Junki Koike pada menit ke-110.

Selama berada di atas lapangan, Pratama Arhan yang diplot sebagai bek sayap kiri, tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan coba menunjukkan kemampuan maksimalnya di atas lapangan.

Baca Juga:
4 Fakta Timnas Voli Putra Thailand, Rival Berat Indonesia di 6 Besar AVC Challenge Cup 2023

Salah satu momen terbaik yang dimiliki eks PSIS Semarang dalam pertandingan ini adalah aksi lemparan jauhnya yang terbukti bikin kocar-kacir pertahanan FC Tokyo.

Pratama Arhan jadi teror bagi barisan pertahanan FC Tokyo lewat lemparan jauh mematikan, salah satunya terjadi pada menit ke-15.

Saat itu, Tokyo Verdy mendapat hadiah lemparan ke dalam dari sisi kanan. Pratama Arhan yang jadi juru lempar dengan percaya diri melakukan lemparan yang begitu jauh ke dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Kena Hukuman AFC, 3 Pemain Timnas Indonesia Tak Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Lemparan Arhan yang begitu deras sukses bikin kocar-kacir pertahanan FC Tokyo. Bola pada prosesnya bola menyentuh salah satu pemain Tokyo Verdy sebelum membentur tiang kiri gawang.

Pada akhirnya, Tokyo Verdy harus kalah dari FC Tokyo lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Mereka kalah dengan skor 8-9.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

Load More