Husna Rahmayunita
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Harga pasaran atau market value bek naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama yang diincar klub Swedia Hammarby milik Zlatan Ibrahimovic.

Belakangan, Shayne Pattynama dikaitkan dengan Hammarby setelah namanya masuk daftar jual Viking FK. Hammarby telah terang-terangan memberikan tawaran kepada Viking FK, untuk memboyong Shayne Pattynama.

Namun yang terbaru, Viking FK dilaporkan menolak tawaran yang diberikan Hammarby karena harga yang terlalu rendah. Klub Norwegia itu tak melepas Shayne begitu saja.

Baca Juga:
4 Fakta Timnas Voli Putra Thailand, Rival Berat Indonesia di 6 Besar AVC Challenge Cup 2023

Hammarbyhanya mengajukan penawaran sebesar 1,6 juta kroner (sekira Rp2,3 miliar). Angka tersebut rupanya sangat jauh dari harga yang diinginkan Viking FK.

"Hammarby masih terus berusaha. Selama ini sudah ada komunikasi. Saya tidak bisa bilang lebih jauh lagi tentang masalah ini,” ucap Nevland seperti dilansir Fotbollskanalen, Selasa (11/7/2023).

Di sisi lain, keputusan Viking FK dirasa cukup masuk akal. Sebab, Shayne Pattynama memiliki harga pasaran lebih mahal dari yang ditawarkan.

Baca Juga:
Kena Hukuman AFC, 3 Pemain Timnas Indonesia Tak Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Merujuk data Transfermarkt, nilai pasar fullback kiri berdarah Belanda-Indonesia itu saat ini senilai 400 ribu Euro atau setara Rp6,6 miliar.

Harga tersebut paling tinggi sepanjang karier Shayne. Pada 2021, Viking FK memboyongnya dari klub Belanda Telstar dengan nilai Rp5,65 miliar.

Di sisi lain, Shayne Pattynama senang mengetahui dirinya diincar klub Zlatan Ibrahimovic. Namun, ia tak ingin ambil pusing meski masuk daftar jual Viking FK.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

Terlebih, sejatinya kontraknya dengan klub Liga Norwegia tersebut berakhir pada 31 Desember 2023.

Load More