Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

Bolatimes.com - Komentatir Liga Jepang takjub melihat lemparan maut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan pada pertandingan lawan Tokyo FC di Piala Kaisar 2023.

Pada Rabu (12/7/2023), Pratama Arhan dipercaya pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuko sebagai starter saat berhadapan dengan Tokyo FC di Ajinomoto Stadium.

Kepercayaan pelatih tersebut langsung dijawab oleh Pratama Arhan. Ia mengeluarkan skill lemparan maut, senjata andalannya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Kena Sanksi AFC usai Ribut Lawan Thailand di Final SEA Games 2023

Momen ini terjadi saat laga baru berjalan 14 menit. Pada saat itu, Pratama Arhan sudah berada di sisi kiri pertahanan Tokyo FC.

Ia sudah melakukan ritual lemparan maut. Lalu, bek Timnas Indonesia tersebut pun melemparkan skill andalannya itu yang langsung menuju kotak penalti lawan.

Saat bola sudah sampai ke kotak penalti, salah satu pemain Tokyo Verdy menyundul bola tersebut. Namun sayangnya, bola mengenai tiang gawang dan gagal menjadi gol.

Baca Juga:
Jadwal AVC Challenge Cup 2023 Hari Ini: Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand di Perempat Final

Lemparan maut Pratama Arhan membuat komentator Jepang teriak histeris. Dengan menggunakan Bahasa Jepang, komentator tersebut seperti takjub dengan lemparan Arhan tersebut.

Sebelumnya, Arhan memang telah menunjukkan skillnya pada babak kedua Piala Kaisar 2023. Dia mencetak assist lewa lemparan saat melawan Thespakusatsu Gunma.

Baca Juga:
Profil Hoang Anh Tuan, Juru Taktik Vietnam U-23 yang Jadi Pesaing Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023

Berkat Pratama Arhan, Tokyo Verdy pun berhasil menang dengan skor 2-1. Itu menjadi laga debut Pratama Arhan di musim ini yang sukses menuai perhatian publik Jepang.

Load More